SOLOPOS.COM - Kevin de Bruyne bersama para pemain Manchester City lainnya akan berusaha mewujudkan peluang juara Liga Inggris 2022 menjadi kenyataan saat menghadapi Aston Villa pada akhir pekan ini. (Twitter/ManCity)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berdiri di ambang pintu untuk memenangi gelar Liga Inggris 2022 di Stadion Etihad pada Minggu (22/5/2022).

Peluang Manchester City juara Liga Inggris 2022 akan ditentukan saat mereka menjamu Aston Villa akhir pekan ini. Aston Villa telah memastikan tempat mereka di Liga Inggris musim depan dan tidak dapat meningkatkan lebih jauh lagi posisi mereka untuk meraih tempat di kompetisi Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manchester City berada satu poin di atas Liverpool di puncak klasemen. City bisa merebut gelar juara Liga Inggris 2022 dengan kemenangan, atau Liverpool kalah melawan Wolves di Anfield. Mereka juag masih bisa juara Liga Inggris 2022 meski bermain imbang dengan Aston Villa asalkan Liverpool juga bermain imbang.

Manchester City meraih satu poin dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris 2022, setelah imbang dengan skor 2-2 di Stadion London melawan West Ham United. Itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 (menang 8, seri 3, tanpa kalah).

Baca Juga: Hitungan Peluang Liverpool Juara Liga Inggris 2022

Sedangkan Aston Villa baru saja bermain imbang 1-1 melawan Burnley di Villa Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB untuk memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi tiga (seri 2 dan kalah 1). Villa telah mencetak 50 gol tapi kebobolan 51 dalam 37 pertandingan.

Pertandingan Liga Inggris sebelumnya antara kedua tim, Manchester City mengatasi Aston Villa dengan skor 2-1 di Villa Park pada Desember 2021. uben Dias mencetak gol pertama bagi City pada menit ke-27. Bernardo Silva juga menambahnya menjadi 2-0. Ollie Watkins mencetak satu-satunya gol Villa pada menit ke-47.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021, Jumat Siang Ini

Peluang Manchester City juara Liga Inggris 2022 tentu saja terbuka lebar meski mendapat tekanan secara intens dari Liverpool. Yang sedikit perlu diwaspadai Manchester City dalam upaya mengalahkan Aston Villa adalah pelatih lawan.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris hingga Hari Ini, Frank Lampard Selamatkan Everton

Saat ini Villa ditangani salah satu legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard. Banyak  pencinta sepak bola Inggris menyebutkan Gerrard akan mati-matian membantu Liverpool mendapatkan gelar juara Liga Inggris 2022 dengan minimal menahan imbang City.

Gerrad bukan satu-satunya penggawa Liverpool yang ada di Villa, jangan lupakan pula nama Philippe Coutinho, Danny Ings, asisten pelatih Gary McAllister, Michael Beale (mantan pelatih akademi di Liverpool), Tom Culshaw (pelatih teknis Villa), dan Scott Mason (sebagai analis utama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya