SOLOPOS.COM - Samuel Hutabarat menerima ijazah sang anak, Brigadir J di wisuta UT. (Youtube/Universitas Terbuka TV)

Solopos.com, SOLO — Samuel Hutabarat menangis haru ketika menerima ijazah dalam wisuda anaknya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di Universitas Terbuka (UT), Selasa (23/8/2022).

Terlihat dalam video siaran langsung di kanal Youtube Universitas Terbuka TV, Samuel tampak tak kuat menahan tangisnya sembari memegang ijazah Brigadir J yang berhasil lulus S1 Hukum UT.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tampak pria yang mengenakan jas lengkap itu ditenangkan oleh seorang perempuan di sebelahnya.

Tak hanya Samuel saja, dalam acara wisuda Brigadir J itu, terlihat ada beberapa wisudawan dan para tamu undangan ikut terharu menyaksikan momen tersebut.

Baca Juga: Berada di Perumahan Elit, Berapa Harga Rumah Ferdy Sambo di Magelang?

Suara riuh tepuk tangan terdengar ketika Samuel maju mewakili sang anak untuk diwisuda S1 di Universitas Terbuka (UT).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka (UT), Maya Maria, mengatakan mendiang Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat meraih IPK 3,28.

Baca Juga: Kalau Harga BBM Pertalite Naik Jadi Rp10.000, Kamu Setuju Enggak Lur?

“Salah satu wisudawan dengan predikat Sangat Memuaskan, IPK 3,28 adalah mendiang Nofriansyah Yoshua [Brigadir J]. UT mengundang keluarganya menerima ijazah karena Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada wisuda periode II, 23 Agustus 2022 ini,” kata Maya dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Antara, Senin (22/8/2022).

Brigadir J tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi. Dia terdaftar sejak tahun 2015.

Baca Juga:  2022 Sabtu – 09:55 Ramai Kabar Harga BBM Naik Minggu Depan, Jadi Berapa?

Ternyata, bukan hanya Brigadir J yang menuntut ilmu di UT Jambi. Ibu dan adiknya juga alumni UT.

“Sebagai apresiasi dari Rektor dan civitas akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga mendiang menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC,” kata dia.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Apa Peran Putri Candrawathi dalam Kasus Brigadir J?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya