SOLOPOS.COM - Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto (tengah, baju biru langit) berlari bersama anggota komunitas penggemar lari di Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (24/9/2022). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO – Sedikitnya 13 komunitas penggemar lari di Solo mengikuti kegiatan fun run yang digelar Polresta Solo, Sabtu (24/9/2022). Sembari menjaga kebugaran tubuh, mereka ingin mengetahui lokasi Mapolresta Solo dan sejumlah polsek di Kota Solo.

Pantauan Solopos.com, Sabtu, ratusan penggemar lari berkumpul di Mapolresta Solo di Jalan Slamet Riyadi sekitar pukul 05.30 WIB. Mereka lantas mulai berlari menyusuri Jl. Slamet Riyadi dan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bengawan. Di tengah para pelari terlihat Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto yang juga ikut berlari hingga garis finis di Mapolresta Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas Run For Indonesia (RFI) Solo, Ratih Pusparani, mengatakan banyak masyarakat termasuk penggemar lari yang tidak tahu lokasi Mapolresta Solo yang baru di Jalan Slamet Riyadi. Mereka mengira Mapolresta Solo masih di Jalan Adisucipto tepatnya di sekitar Stadion Manahan.

“Banyak juga yang tidak tahu lokasi polsek-polsek di Solo. Misalnya, Polsek Banjarsari dan Polsek Jebres. Nah, kami ingin mengenal lokasi kantor jajaran Polresta Solo lewat event fun run,” kata dia, Sabtu.

Wanita yang akrab disapa Ratih itu menyampaikan event fun run juga bagian dari mempererat tali silaturahmi antara komunitas penggemar lari di Solo dan sekitar dengan jajaran Polresta Solo. Penggemar lari di Solo berjumlah ratusan orang.

Soal antusiasme peserta fun run, Ratih menyampaikan jumlah peserta melebih target. “Penggemar lari yang ikut fun run melebih target. Mungkin sekitar 300 orang, bisa lebih. Target kami di bawah angka itu,” ujar dia.

Sementara itu, Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto, menyampaikan ada 13 komunitas penggemar lari yang mengikuti event fun run. Event itu merupakan perdana yang digelar Polresta Solo dengan komunitas penggemar lari. Ke depan, event serupa bakal digelar untuk lebih mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi.

Dalam event tersebut, Wakapolresta Solo menyisipkan pesan agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing. “Polisi bersinergi dengan elemen masyarakat termasuk komunitas penggemar lari untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya