SOLOPOS.COM - Ilustrasi weton Jawa. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Weton Senin Pahing memang memiliki keberuntungan sendiri. Mereka yang terlahir dengan weton Senin Pahing mempunyai neptu empat ditambah sembilan, sehingga menghasilkan angka 13.

Menurut penanggalan Jawa, Senin (27/12/2021), ini merupakan Senin Pahing. Weton ini berjumlah 13 adalah termasuk tinggi atau besar karena di atas nilai 10. Dengan neptu yang cukup besar itulah, maka pemilik weton kelahiran ini mempunyai watak dan jalan hidup meliputi peruntungan, karier, dan cinta yang sangat unik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir berbagai sumber, Minggu (26/12/2021), berikut ini sejumlah rahasia mereka yang lahir dengan weton Senin Pahing:

1. Watak Senin Pahing

Orang yang lahir pada Senin Pahing memiliki watak Lakune Lintang. Ini diartikan weton Senin Pahing diberkahi dengan sifat dan karakter yang sangat kuat dan baik hati seperti suka menolong. Mereka dapat menjadi sosok penerang bagi orang lain dan tipe pekerja keras.

Baca Juga: Benarkah Delmicron Varian Baru Covid-19? Ini Faktanya

Mengutip kanal Youtube Ki Bledek Kantil berjudul Si Pekerja Hebat yang Suka Menyendiri Senin Pahing! Lakuning Lintang! Neptu 13! seperti dikutip pada Minggu (26/12/2021),  sebagaimana sifat setiap manusia dilahirkan ke dunia juga sudah membawa kekurangan dan kelemahannya masing-masing.

Salah satu sisi kelemahan orang yang lahir pada Senin Pahing menurut Primbon Jawa, dikenal sebagai orang yang tertutup dan gemar menyendiri. Kemudian yang perlu diperhatikan weton Senin Pahing merupakan sosok yang jarang marah, namun kalau sudah disakiti mereka susah memaafkan.

2. Rezeki

Petung Jawa atau sistem perhitungan Jawa seringkali digunakan masyarakat untuk menghitung kecocokan jodoh dan berbagai hal lainnya seperti usaha yang cocok, arah keberuntungan dan hari sial. Salah satunya, melalui weton seseorang dapat menghitung keberuntungannya di masa depan.

Baca Juga: Viral Pasangan Kekasih Dapat Hadiah Nikah Gratis Senilai Rp1 Miliar

Melihat nilai weton Senin Pahing berjumlah 13, kemudian dibagi lima unsur dalam petungan naga dina ada sisa tiga. Lima unsur meliputi Sri, Lungguh, Gedhong, Loro, dan Pati. Menghitungnya dimulai dari satu (Sri), dua (Lungguh), tiga (Gedhong), empat (Loro), dan lima (Pati). Maka dari nilai yang tersisa tiga adalah pasa posisi Lungguh atau mukti berarti hidupnya akan sukses.

Kelahiran Senin Pahing juga diramalkan dapat memberi kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarganya. Sehingga, lahirnya weton ini dianggap membawa pengaruh baik. Menurut primbon Jawa, weton  ini berada di puncak kejayaannya atau puncak keberuntungannya ada di usia 24, 48 dan 78.

3. Karier

Dalam primbon Jawa, orang yang lahir Senin Pahing tidak cocok jika bekerja sebagai bawahan atau bekerja pada orang lain.Dengan begitu, orang yang lahir pada weton ini disarankan untuk berwirausaha dan bekerja secara mandiri.

Baca Juga: Artis Tanah Air Ini Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Pekerjaan seperti karyawan pabrik, PNS dan buruh tidak cocok bagi mereka. Ini menandai Weton Senin Pahing cocok dengan pekerjaan menjadi seorang seniman sebab Ide-ide kreatif yang dimilikinya bisa dijalankan sendiri dengan mandiri.

4. Jodoh

Jumlah neptu Senin Pahing yaitu 13. Weton tersebut akan cocok menikah dengan orang yang memiliki neptu 11 dan 16. Maka weton Senin Pahing akan sangat cocok bila disandingkan dengan seseorang yang memiliki weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Pahing, Rabu Wage, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon.

Menurut hitungan weton Jawa, bila berjodoh dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, orang weton ini umumnya akan mendapatkan kelancaran rezeki dalam berkeluarga. Akan tetapi, jika tidak bertemu orang berweton di atas bukan berarti rumah tangganya tidak bahagia. Karena weton hanyalah prediksi berdasarkan pengalaman orang Jawa terdahulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya