Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) berunjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Rabu (3/8/2022). Mereka menyampaikan protes terhadap Jepang karena mempromosikan gas fosil dan hidrogen yang dianggap solusi palsu dalam mengatasi krisis iklim. (Antara/Hafidz Mubarak A.)
Espos Plus News

Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

Solopos.com, SOLO – Banyak perempuan di dunia sains dan teknologi yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

Teorinya itulah yang hari-hari ini menjadi pedoman masyarakat dunia menjalani kehidupan modern: kehidupan di bawah ancaman pemanasan global, krisis iklim, dan krisis lingkungan. Naskah tentang Eunice Newton Foote ini bersumber naskah 10 halaman yang ditulis C. Bayu Ristanto yang dimuat Majalah Basis Nomor 03-04, tahun ke-71, 2022.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode