SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia. (Fifa.com)

Solopos.com, SOLO – FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia 2022 hadir dengan maskot yang ikonik. Maskot itu dinamai La’eeb.

Dikutip dari laman resmi FIFA, nama La’eeb diambil dari bahasa arab yang berarti pemain yang sangat terampil. La’eeb digambarkan sebagai sosok yang gemar berpetualang dan menyenangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

La’eeb diharpakan akan dikenal sebagai sosok berjiwa muda yang mampu menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. La’eeb digambarkan berasal dari dunia paralel.

“Dia [La’eeb] berasal dari tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya,” kata Khalid Ali Al Mawlawi sebagai Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy dari FIFA

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Maskot Piala Dunia FIFA 2022 ini dapat diunduh dalam bentuk GIF dan stiker melalui sejumlah saluran media sosial, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp, dan Snapchat. Screensaver dan filter La’eeb di media sosial juga tersedia untuk diunduh.

La’eeb ditampilkan pada upacara pembukaan Piala Dunia FIFA di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) pukul 21.45 WIB.

Baca Juga: Ini Daftar Negara yang Sering Juara Piala Dunia

Maskot Piala Dunia 2022 ditampilkan dengan bentuk kepala yang memakai serban layaknya kebiasaan pria di Timur Tengah. Di upacara pembukaan, La’eeb ditampilkan dalam ukuran yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya