SOLOPOS.COM - Hyundai Creta (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sesuai yang digaungkan sebelumnya, penampilan PT Hyundai Motors Indonesia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 benar-benar mengejutkan. Hyundai menampilkan Creta, lini SUV terbaru yang punya sekaligus dua keunggulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama, Creta merupakan SUV Hyundai yang merupakan produk perdana pabrik Hyundai di Indonesia. Kedua, Creta menawarkan fitur desain mandiri sehingga setiap mobil pelanggan bisa didesain unik dan beda dari yang lain.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menjelaskan Hyundai Creta adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk ini berpenampilan mewah serta dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense. Mobil ini memiliki karakter yang dinamis dan inovatif berkat hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service.

Hyundai Bluelink adalah sebuah inovasi yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Teknologi ini memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk mengakses fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan /mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Baca Juga: Hadiah Spesial Lukisan Erica untuk 100 Pemesan Pertama Hyundai Creta

Selanjutnya, Hyundai Creta dilengkapi fasilitas My Own Creta yang membuat setiap pelanggan bisa memilih sendiri desain mobil sesuai selera. “Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia,” kata Makmur, Kamis (11/11/2021), di sela-sela ajang GIIAS 2021.

My Own Creta adalah layanan yang akan memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka. Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari Creta.

Layanan khusus tersebut memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, dua warna interior, dan tiga jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut menyuguhkan 9.000 kombinasi Creta bagi pelanggan. Dengan demikian, masing-masing pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka alias kamu banget!

Baca Juga: Creta Jadi Debut Perdana Pabrik Hyundai di Indonesia

Sementara itu, dari sisi tampilan, Hyundai Creta memiliki tampak stylish dan menarik perhatian. Mobil ini cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil menonjolkan keunikan Creta dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil mengesankan sporty dengan dilengkapi 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Hyundai juga menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikan Creta sebagai produk unggulan dan terdepan di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah Cooled Glove Box yang memungkinkan laci dashboard digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Ada juga Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada dalam Creta. Selain itu, Ventilated Seat yakni kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Baca Juga: Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Soal harga, Hyundai Creta bisa dibangkus pulang dengan harga Rp279 juta untuk varian Hyundai Creta Active MT 6-speed. Berikutnya varian tertinggi adalah Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof yang dibanderol dengan harga Rp399 juta.

Sebelumnya, Juli lalu, informasi mengenai pabrik baru Hyundai di Cikarang yang memproduksi Creta telah disampaikan Chief Operating Officer Hyundai Motor Asia Pacific, Lee Kang Hyun. Dia menjelaskan pabrik tersebut memiliki luas 77 hektare dengan kapasitas 200.000 unit sejak Mei 2021.

Rencananya mulai tahun depan pabrik tersebut akan mulai membuat mobil listrik. Lee Kang Hyun mengatakan pabrik dengan nilai investasi $1,5 miliar atau setara Rp22 triliun itu telah rampung dalam 1,5 tahun.

Baca Juga: Hyundai Kampanyekan Inovasi Industri Otomotif Masa Depan

Tahun ini perusahaan akan mulai merilis satu produk mobil baru dengan mesin konvensional. Selanjutnya pada tahun depan, selain mobil listrik, Hyundai akan merilis mobil baru bermesin konvensional.

“Mobil-mobil baru itu akan dipasarkan Maret tahun depan dan merupakan completely knock down,” katanya dalam Investor Daily Summit 2021, Rabu (14/7/2021), seperti dikutip Bisnis.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya