SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Solopos.com, SOLO-Desainer Indonesia, Ivan Gunawan, sukses turunkan berat badan 25 kg berkat diet whole food. Kendati demikian pria yang dikabarkan  dekat dengan Ayu Ting Ting itu tidak berpuas diri, dia masih ingin turun 20 kg lagi.

“Kemarin pas awal-awal diet sempat kesal juga karena ukur gula darah kok masih tinggi terus. Lalu akhirnya diputuskan enggak usah tiap saat ukur gula darah deh. Gue turun 25 kg, gue pingin bisa turun 20 kg lagi biar jadi 120 kg-130 kg deh,” papar Igun, sapaan akrabnya, saat jadi bintang tamu di kanal podcast Deddy Corbuzier pada 11 September 2021 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips sehat kali ini membahas apakah yang dimaksud dengan diet whole food seperti dilakukan Ivan Gunawan. Penelitian terbaru tampaknya mengarahkan kita ke arah makan sebagian besar whole foods yaitu, makanan yang sedekat mungkin dengan bentuk alaminya.

Baca Juga: Masih Suka Main Boneka Saat Dewasa Seperti Ivan Gunawan, Apakah Normal?

Ekspedisi Mudik 2024

Ini bisa berarti makan:

– Biji-bijian utuh alih-alih biji-bijian olahan bila memungkinkan.
– Buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan sebagai pengganti suplemen untuk menyediakan serat dan vitamin yang dikandungnya.
– Dada ayam tanpa kulit yang dimasak dengan bahan-bahan sehat, bukan nugget ayam yang diproses dengan tambahan lemak, perasa, dan pengawet.
– Kentang panggang dengan bawang hijau cincang dan krim asam ringan, bukan sekantong krim asam dan keripik kentang bawang.
– Berry segar dengan sarapan sebagai pengganti kue-kue yang dipanggang.
– Smoothie blueberry yang dibuat dengan blueberry, yogurt, dan pisang beku, bukan slushy atau icee berwarna biru.

Banyak ahli kesehatan percaya bahwa makan lebih banyak makanan utuh adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit. Makanan utuh (whole food), seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan polong-polongan, mempertahankan seratnya serta seluruh portofolio fitokimia dan nutrisi bermanfaat yang sering dihilangkan dalam makanan olahan.

Baca Juga: Ivan Gunawan Pamer Punya Dua Anak, Begini Respons Warganet

Mengutip laman webmed.com pada Sabtu (26/3/2022), berikut ini cara melakukan diet whole food seperti dilakukan Ivan Gunawan :

– Pilih produk dengan 100% biji-bijian jika memungkinkan.
– Ganti setengah tepung putih dengan tepung gandum utuh. Juga, gunakan setengah jumlah pemanis jika Anda bisa.
– Perbanyak makan sayur dan buah segar. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam hampir setiap makanan dan camilan.

Baca Juga: Bukan Hanya Ivan Gunawan, Deretan Artis Ini Juga Hobi Mengoleksi Boneka

– Sertakan kacang dalam makanan dan camilan Anda lebih sering. Mereka adalah sumber protein nabati, serat, fitokimia, dan nutrisi lainnya.
– Makan lebih sedikit kenyamanan dan makanan olahan.
– Jangan lupa minuman Anda. Pilih pilihan yang tidak mengandung gula seperti air, air mineral, teh hijau (es atau panas), jus buah segar, dan susu skim atau kedelai.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya