SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (kedua dari kanan) dan pelatih fisik Rony Azani (kedua dari kiri) saat masih masuk tim pelatih Bali United yang dipimpin Widodo Cahyono Putro, musim 2017. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kehadiran Rony Azani sebagai pelatih fisik Persis Solo tampaknya bakal memudahkan kerja Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala. Keduanya bisa dibilang sudah paham satu sama lain karena pernah kerja bareng di Bali United sejak April 2017 hingga awal 2021.

Chemistry yang terbentuk selama empat tahun itu diharapkan dapat membantu Persis untuk meraih target musim ini. Merapatnya Rony ke Laskar Sambernyawa sudah diumumkan Bali United lewat laman resminya, baliutd.com, sejak Senin (5/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih 31 tahun itu dijadwalkan mulai mendampingi Eko dalam sesi latihan Persis pada Selasa (6/4/2021) di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Baca Juga: Makin Diminati, Jumlah Pengguna KRL Jogja – Solo Melonjak

Manajer Bali United, Michael Gerald, mengatakan kepindahan Rony merupakan permintaan Eko Purdjianto yang notabene eks Asisten Pelatih Bali United. “Kepindahan Rony memang atas rekomendasi Eko Purdjianto,” ujar Gerald.

Manajemen Bali United sudah berkomunikasi dengan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terkait kepindahan Rony. Gerald mengatakan pelatih yang akrab disapa Teco itu tak mempermasalahkan hengkangnya Rony ke Laskar Sambernyawa.

Serdadu Tridatu sendiri masih punya satu pelatih fisik untuk mendampingi tim jelang perempat final Piala Menpora akhir pekan ini. “Semoga Coach Rony bisa cepat beradaptasi dan sukses dengan tim barunya,” imbuh Gerald.

Baca Juga: Produk UKM Jateng Naik Kelas

Sementara itu Rony mengonfirmasi telah hengkang dari Bali United. Dia mengaku sudah pamitan dengan manajemen untuk membela Laskar Sambernyawa. Rony menyebut keberadaan Eko Purdjianto membuat dirinya mantap hijrah ke Persis. “Saya siap membantu coach Eko untuk membentuk tim yang bagus,” ujarnya.

Kolaborasi Rony dan Eko sempat membawa Bali United meraih runner up Liga 1 2017 dan juara Liga 1 2019. Sebelum membela Laskar Tridatu sejak April 2017, Rony pernah menjadi pelatih fisik Timnas U-21 pada 2014 setelah mengawali karier profesional di tim kepelatihan Sriwijaya FC U-21. Sosok asal Cianjur itu juga pernah melatih fisik Persela Lamongan medio 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya