SOLOPOS.COM - Busters, bintang iklan Luwak White Koffie. (Instagram/@busters_official)

Solopos.com, SOLO-Nama girlband Korea di iklan Luwak White Koffie, Busters, jadi sorotan lantaran penampilan mereka yang energik. Berikut ini ulasannya di kabar artis Korea Selatan.

Bukan hanya sekali ini brand tersebut memasang artis Korea Selatan sebagai brand ambassador. Sebelumnya, pada 2015 Luwak White Koffie juga pernah menjadikan Lee Minho sebagai brand ambassador mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk tahu lebih lanjut mengenai girlband di iklan Luwak White Koffie ini simak ulasannya berikut ini. Dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (18/11/2022), idol group yang mulanya terbentuk untuk program TV series anak-anak, Idol Rangers Power Busters ini berada dibawah naungan agensi Marbling E&M Incorporated (sebelumnya : Monstergram Inc.) dan JTG Entertainment.

Baca Juga: Profil Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee, Lebih Kaya Dibandingkan Suaminya

Resmi debut kali pertama dengan lima member awal, Jisoo, Hyeongseo, Chaeyeon, Minjung, dan Kim Minji, pada 27 November 2017 melalui single Dream On yang disutradarai oleh Shindong Super Junior, dan melakukan comeback melalui album single Grapes pada 12 Juni 2018.

Mereka diharapkan menjadi karakter utama untuk serial anime mendatang Idol Ranger Power Busters, dijadwalkan tayang perdana pada musim semi 2018, tetapi belum ditayangkan pada 2021.

Busters mengadakan panggung resmi pertama mereka di Festival Universitas Hongik pada 19 Mei 2017 sebelum memulai aktivitas penuh mereka pada bulan Juli. Pada Oktober, anggota Soyeon keluar dan digantikan oleh Minjung.

Grup ini secara resmi memulai debutnya pada 27 November 2017 dengan album single pertama mereka Dream On. Mereka merilis album single kedua mereka, Grapes, pada 12 Juni 2018.

Baca Juga: BTS Dapat 3 Nominasi di Ajang Grammy Awards 2023

Pada 26 Januari, diumumkan melalui saluran YouTube resmi Marbling E&M bahwa Minjung telah keluar dari grup. Pada tanggal 1 Februari, Yeseo diumumkan sebagai anggota terbaru mereka.

Girlband yang tampil di iklan Luwak White Koffie ini merilis single digital pertama berjudul Starlight pada 11 Juli sebagai pra-rilis untuk album mini pertama Pinky Promise yang dirilis pada 31 Juli.  Pada 18 November, diumumkan bahwa Minji keluar dari grup karena alasan pribadi.

Mengutip laman kpop.fandom.com pada Jumat (18/11/2022), pada 10 Desember, fancafe resmi mengunggah pengumuman yang memperkenalkan anggota baru mereka, Jieun.

Kemudian pada 16 Maret 2020, fancafe resmi dan akun Twitter grup mengungkapkan dua anggota baru: Yasuda Takara dan Jeon Minji, yang akan bergabung untuk album comeback berikutnya berjudul Paeonia.

Pada 29 Maret 2020, Hyungseo mengunggah surat di fancafe yang mengumumkan bahwa dia keluar dari grup untuk fokus pada studinya.  Pada 6 Agustus 2020, Marbling mengumumkan Busters absen dan mengatur ulang.

Pada 28 Maret 2021, diumumkan bahwa Busters akan kembali dengan single Re:Born pada akhir April. Pada tanggal 15 April, jadwal dirilis, mengumumkan single tersebut akan dirilis pada tanggal 27 April. Re:Born adalah rilis pertama mereka dalam hampir dua tahun dan pertama setelah reorganisasi mereka pada tahun 2021.

Baca Juga: NCT Dream the Movie bakal Tayang, Catat Tanggalnya!

Dikutip dari koreaboo.com pada Jumat (18/11/2022), girlband di iklan Luwak White Koffie ini merilis foto konsep grup untuk single baru mereka, Re:Born. Foto tersebut mengungkapkan para anggota bergandengan tangan sambil berendam di laut dan suasana yang menyenangkan.

Ini akan menjadi comeback pertama grup sebagai grup beranggotakan lima orang sejak single mereka, Paeonia, pada tahun 2020 lalu. Single ini akan mencakup total tiga lagu termasuk lagu utama. Busters berharap dapat membalas para penggemar melalui album baru ini karena mereka telah menunggu lama untuk comeback mereka. Single baru ini dirilis pada 27 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya