Mengenal Bahasa Cinta Kaum Pria, Tidak Selalu Berupa Kata-Kata

Salah satu Youtuber Indonesia, Thariq Halilintar, mengungkapkan sebagai kaum pria dia memiliki bahasa cinta atau love language tersendiri.
SHARE
Mengenal Bahasa Cinta Kaum Pria, Tidak Selalu Berupa Kata-Kata
SOLOPOS.COM - Memberi hadiah merupakan salah satu bentuk bahasa cinta. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO-Setiap orang, termasuk kaum pria, memiliki bahasa cinta yang tak selalu berupa kata-kata, sehingga kaum wanita harus peka. Nah agar tidak salah tebak, sebaiknya ketahui bagaimana cara kaum Adam mengungkapkan perasaan mereka kepada wanita.

Salah satu Youtuber Indonesia, Thariq Halilintar, mengungkapkan sebagai kaum pria dia memiliki bahasa cinta atau love language tersendiri. Memberi hadiah salah satunya, hal ini tidak hanya berlaku bagi wanita yang disayanginya, melainkan juga kepada seluruh orang yang disayanginya. Sedangkan untuk wanita yang disayanginya, seperti dikutip dari kanal Youtube Thariq Daily, dia lebih suka act of service, quality time, dan physical touch.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Lantas, sebenarnya apakah itu bahasa cinta baik dari kaum pria maupun wanita terhadap pasangan mereka? Penulis buku The Five Love Languages, Gary Chapman, menjelaskan bahwa bahasa cinta adalah perilaku yang membuat kamu merasa dicintai.

Baca Juga: Ladies, Ini Arti Sinyal Tarik Ulur dari Pria

Berikut ini sejumlah bahasa cinta kaum pria terhadap pasangan mereka seperti dikutip dari halodoc.com pada Jumat (14/1/2022):

1. Kata-Kata Penegasan (Word of Affirmation)

Menurut Chapman, ada beberapa orang yang bahasa cintanya adalah kata-kata penegasan. Mereka perlu mendengar pasangan mereka berkata, “Aku mencintaimu.” Lebih baik lagi jika kata-kata cinta tersebut disertai dengan alasan di baliknya yang disampaikan lewat kotak suara, surat cinta, atau berbicara langsung. Kata-kata cinta dari pasangan yang disampaikan secara tulus dengan kebaikan dan penegasan bisa membuat seseorang merasa dicintai.

Tessina memberikan contoh lain dari kata-kata penegasan ini, yaitu seperti “terima kasih”, “kamu baik sekali”, atau “saya sangat menghargai apa yang kamu lakukan.”

2. Waktu Berkualitas (Quality Time)

Bahasa cinta yang satu ini adalah tentang memberi pasangan perhatian penuh yang kamu punya. Hal ini berarti tidak ada gangguan dari TV, tidak ada gangguan dari pekerjaan, maupun gadget. Kamu harus memberi perhatian penuh kamu untuk pasangan.

Baca Juga: Ladies, Ketahui 3 Tanda Pria Belum Bisa Melupakan Mantannya

Menghabiskan waktu bersama pasangan adalah tentang kebersamaan, memperhatikan satu sama lain, berbagi sesuatu yang bermakna bersama, mendengarkan dan berkomunikasi. Contoh lainnya dari memiliki quality time bersama pasangan adalah menyiapkan makan malam bersama. Dan sambil menyiapkan makan malam, kamu dan pasangan bisa sambil berbicara dan memakannya. Kamu dan pasangan juga bisa berbagi rencana untuk masa depan, bercinta, atau menciptakan sesuatu bersama.

3. Memberi Hadiah (Giving Gifts)

Tak sedikit kaum pria melimpahi wanita dengan hadiah seperti dilakukan Thariq terhadap Fujianti Utami. Pertimbangkan untuk memberi hadiah yang disukai atau diminta pasangan atau yang dapat dinikmati oleh pasangan. Setelah itu, rencanakan cara khusus untuk memberikan hadiah tersebut pada pasangan seperti membuat kejutan.

Baca Juga: Ladies, Ini Artinya Jika Pria Menghubungi Wanita Setiap Hari

Tindakan memberi hadiah dapat memberi tahu pasangan bahwa kamu cukup peduli dan memiliki usaha untuk menyenangkan pasangan.

4. Tindakan Melayani (Acts of Service)

Bahasa ini mencakup apa saja yang kamu lakukan untuk meringankan beban tanggung jawab, seperti menyedot debu lantai, pergi berbelanja bahan makanan atau mengirimkan pesan terima kasih.  Bingung apa yang dibutuhkan pasangan kamu? Chapman menyarankan, tanyalah pada pasangan hal-hal apa yang ia sukai dan yang dapat meringankan bebannya, setelah itu aturlah waktu untuk mengerjakannya.

5. Sentuhan Fisik (Physical Touch)

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini senang dengan semua jenis sentuhan fisik, seperti berpegangan tangan, pelukan, dan tepukan di punggung. Temukanlah cara untuk mengekspresikan cinta kamu pada pasangan dengan menggunakan sentuhan fisik, contohnya memeluknya, menyentuh lengan atau tangan mereka selama percakapan, menawarkan untuk memijatnya, dan lain-lain.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago