SOLOPOS.COM - Pekerja membongkar kargo dari pesawat Garuda Indonesia setiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, beberapa waktu lalu. (Antara/Ampelsa)

Solopos.com, SOLO – Industri penerbangan yang bergantung pada jumlah penumpang dan angkutan barang belum pulih. Dampak pandemi Covid-10 mengakibatkan maskapai penerbangan menghentikan penerbangan di sejumlah rute.

Beberapa waktu belakangan mengemuka isu rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di Garuda Indonesia dan AirAsia Indonesia. Manajemen dua maskapai penerbangan ini membantah isu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumber di Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan  telah ada permintaan pertemuan dan pembahasan hubungan industrial dari dua maskapai penerbangan tersebut. PHK dimungkinkan masih menjadi pilihan utama untuk mempertahankan usaha di tengah penurunan drastis pendapatan. Silakan memahami duduk perkaranya di Mengemuka Isu PHK Massal di Garuda dan AirAsia.

Layanan Cuaca Nasional Amerika Serikat wilayah Miami dan Florida Selatan pada Minggu (30/1/2022) memperingatkan masyarakat karena iguana-iguana yang tidak bisa bergerak dapat berjatuhan dari pohon akibat suhu dingin yang tidak biasa di seluruh wilayah Florida. Kondisi itu diperkirakan masih berlangsung hingga pekan ini.

Cuaca ekstrem tersebut tergolong tidak biasa. Iguana adalah hewan berdarah dingin. Mereka melambat atau menjadi tidak bergerak ketika suhu turun menjadi empat derajat Celcius hingga sembilan derajat Celcius.

”Iguana-iguana itu mungkin jatuh dari pohon, tetapi mereka tidak mati,” demikian peringatan badan layanan cuaca Amerika Serikat itu melalui akun resmi di Twitter. The Guardian memberitakan suhu di Florida Selatan mencapai titik terendah 25 derajat Fahrenheit atau -3,89 Celsius pada Minggu (30/1/2021). Selengkapnya bisa dibaca di Suhu Ekstrem Dingin di Florida, Iguana Berjatuhan dari Pohon.

Ketua DPR Puan Maharani santer dibicarakan berniat menjadi calon presiden pada pemiluhan umum 2024. Perempuan putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menarik perhatian kaum perempuan dan lebih mengaktualisasikan diri melalui media sosial.

Populasi perempuan di Indonesia yang cukup banyak adalah peluang yang harus dibaca dan dimanfaatkan dalam setiap kali pemungutan suara pemiluhan umum. Butuh aneka strategi untuk menarik perhatian kaum perempuan dari berbagai kalangan dan usia. Analisis lengkap bisa dibaca di Sinyal Puan Sentuh Hati Perempuan via Media Sosial, Tinggalkan Baliho?

Maraknya penawaran aplikasi perdagangan (trading) ilegal di Indonesia harus jadi pembelajaran untuk seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan terkait tentang perlunya literasi investasi yang optimal.

Banyak aplikasi perdagangan – dengan transaksi secara daring — belakangan ditawarkan di media sosial. Sebagian ternyata hanya bermotivasi mengumpulkan dana dari partisipan atau investor tanpa kejelasan strategi dagang, bahkan tak memiliki perizinan.

Pemrakarsa Traderindo.com, Wahyu Laksono, memaparkan makin banyaknya  aplikasi perdagangan ilegal untuk aset saham, kripto, forex, dan lainnya merupakan imbas dari perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun. Duduk perkara bisa dibaca di  Legal dan Logis Syarat Utama Memilih Aplikasi Trading dan Investasi.

Ada impian berbeda yang dikemukakan pemerintah pusat dan pemangku kepentingan di Kalimantan Timur ihwal pembangunan ibu kota negara yang baru di provinsi ini yang disebut sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pemerintah pusat memproyeksikan mimpi ibu kota negara yang baru di Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi Provinsi Khusus Ibu Kota dengan sebutan Ibu Kota Nusantara (IKN). Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam sosialisasi kepada masyarakat berbuah persepsi para pemangku kepentingan di wilayah ini bahwa Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi provinsi ibu kota negara.

Provinsi ibu kota negara Kalimantan Timur akan membawahi wilayah khusus IKN. Ternyata kini dua impian itu berbeda sama sekali, bahkan bertolak belakang. Provinsi Kalimantan Timur akan tetap menjadi provinsi sebagaimana kini. Penjelasan lengkap tersaji di  Impian Berbeda tentang Ibu Kota Nusantara.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya