SOLOPOS.COM - Mini talkshow mengawali Muscab IX Hipmi Solo di The Sunan Hotel, Sabtu (4/2/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com SOLO — Musyawarah cabang (Muscab)  IX Hipmi Solo diawali dengan mini talkshow bersama ketiga Calon Ketua Umum (Caketum) Hipmi Solo periode 2023-2026.

Muscab IX Hipmi Solo digelar Sabtu (4/2/2023) di The Sunan Hotel, Solo, dengan salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Diketahui ada tiga caketum yang akan berebut suara dalam pemilihan tersebut. Mereka adalah Astrid Widayani, Rosanto Adi dan Respati Ardi.

Mini talkshow tersebut mengangkat visi dan misi masing-masing caketum. Acara tersebut digelar untuk lebih mengenalkan ketiga caketum serta visi dan misinya.

Sampai di sesi mini talkshow, pelaksanaan Muscab IX Hipmi Solo berlangsung dengan suasana santai. Ketua OC Muscab IX BPC Hipmi Solo, Jimmy Soegiarto, dalam laporannya menyampaikan Muscab IX Hipmi Solo telah dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan. Pada Sabtu (4/2/2023) merupakan puncaknya.

“Puncaknya siang ini. Acara ini memiliki pesan, supaya kita saling kolaborasi dan saling menguatkan supaya bisa bangkit bersama,” kata dia.

Ketua Umum Hipmi Solo, Guruh Adi Novianto, dalam sambutannya menyampaikan tiga caketum yang ikut dalam pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026 merupakan para kader terbaik.

“Pesan kami, agar semua bisa menjaga kebersamaan. Kekeluargaan itu untuk kita bersama,” lanjut dia.

Dia berharap acara tersebut menjadi momentum untuk bisa mengedepankan kebersamaan. Serta bisa saling kolaborasi untuk bangkitkan ekonomi.

Sebelum Muscab, digelar acara debat calon ketua umum (caketum) Hipmi Solo periode 2023-2026 pada Jumat (27/1/2023).

Acara itu berlangsung dengan lancar dengan suasana yang cair. Bahkan para caketum pun terlihat saling mengacungkan jempol dan melempar senyum saat proses debat berlangsung.

Acara Debat Caketum Hipmi Solo 2023-2026 tersebut digelar pada Jumat malam disiarkan di Youtube TATV Streaming. Debat itu menghadirkan ketiga caketum yakni Astrid Widayani sebagai caketum nomor urut 1, Rosanto Adi sebagai caketum nomor urut 2 dan Respati Ardi sebagai caketum nomor urut 3.

Acara tersebut didahului dengan sambutan Ketua Umum Hipmi Solo periode 2019-2022, Guruh Adi Novianto. Guruh berharap proses pemilihan ketua umum baru untuk Hipmi Solo pada Muscab Hipmi Solo yang digelar 4 Februari 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar.

Dia juga berharap Hipmi Solo ke depan semakin baik dan maju serta bisa berkomitmen dan berkontibusi untuk membangun Kota Solo. Hipmi Solo juga diharapkan tetap menjadi mitra strategis baik dengan Pemerintah Kota Solo maupun stakeholder lainnya.

“Dengan potensi dan inovasi serta kreativitas yang ada akan menjadi kekuatan untuk bersama-sama menjadikan Kota Solo pusat perekonomian bukan hanya di Jawa Tengah namun Indonesia,” kata dia. Menurutnya, ketiga caketum yang akan maju dalam pemilihan nantinya sama-sama memiliki potensi. Sebab, menurutnya, ketiganya merupakan kader terbaik Hipmi Solo.

“Tiga caketum ini harapan saya bisa berkompetisi secara sehat. Beradu visi, misi dan gagasan. Mempunyai output yang konstruktif, yang bagus, mempunyai hal-hal baik bahkan out of the box. Kemudian besar harapan saya bisa berkolaborasi. Perkuat kolaborasi bangkitkan ekonomi,” lanjut Guruh.

Menurutnya masa jabatan tiga tahun sebagai ketua umum Hipmi adalah untuk masa depan Hipmi selamanya. Kebersamaan dan persaudaraan, menurutnya harus menjadi hal di atas segalanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya