SOLOPOS.COM - Infografis Strategi BI (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, SOLO — Ekonomi global disebut-sebut masih dalam ketidakpastian karena sejumlah ancaman seperti krisis energi, perang Rusia-Ukraina hingga tingginya inflasi.

Namun demikian, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, menyatakan bahwa kinerja ekonomi Indonesia yang saat ini sangat baik akan terus berlanjut di tengah masih adanya potensi ketidakpastian perekonomian global tersebut

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Melansir dari laman resmi BI, Rabu (1/2/2023), dalam menghadapi hal tersebut, Perry Warjiyo menekankan pentingnya strategi KIS, yaitu Konsistensi, Inovasi, dan Sinergi, dalam menyusun berbagai kebijakan.

Hal tersebut disampaikan Perry Warjiyo dalam Forum Investasi Tahunan Bank Indonesia 2023 yang mengusung tema Navigating FX Reserve Sustainability Strategy in Global Market Turmoil pada 26 Januari 2023 lalu. Kegiatan itu merupakan salah satu side event dari rangkaian kegiatan Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023.

BI telah memetakan sejumlah ancaman ekonomi dan strategi menghadapinya.

Infografis Strategi BI (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya