SOLOPOS.COM - Penyerahan simbolis Buku Kisah Inspiratif 50 Alumni Fakultas Pertanian UNS Batch 2 dilakukan Direktur Konten dan Bisnis Solopos Media Group (SMG), Suwarmin (kiri), kepada Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus, saat peluncuran buku tersebut di UNS, Sabtu (10/12/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) meluncurkan Buku Kisah Inspiratif 50 Alumni Fakultas Pertanian UNS untuk batch 2, Sabtu (10/12/2022).

Buku tersebut menjadi kelanjutan cerita-cerita inspiratif dari para alumni FP UNS yang sebelumnya disajikan dalam Buku Kisah Inspiratif 50 Alumni Fakultas Pertanian UNS Batch 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buku Kisah Inspiratif Alumni Fakultas Pertanian UNS merupakan bentuk komitmen yang ingin terus dirawat oleh FP UNS dalam mendokumentasikan pencapaian-pencapaian gemilang alumni, sebagai sumber inspirasi berkelanjutan.

Dengan membawa semangat menebarkan inspirasi, FP UNS terus menjalin komunikasi dengan alumni dari lintas generasi. Semuanya dirangkum sebagai catatan emas, dan dihimpun sebagai cerita di balik sukses dan berdikarinya alumni.

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si., IPM, ASEAN Eng., menyampaikan Buku Kisah Inspiratif 50 Alumni Fakultas Pertanian UNS Batch 2 tersebut menjadi pengingat bagi civitas akademika UNS mengenai masa-masa saat mengenyam bangku kuliah di Fakultas Pertanian UNS.

“Keberadaan institusi pendidikan Fakultas Pertanian UNS telah membuktikan kemampuan dan peran, serta sumbangsihnya dalam menciptakan generasi unggul dan mampu bersaing di berbagai bidang, baik nasional maupun internasional,” kata dia dalam sambutan di buku tersebut.
Sejak berdirinya Fakultas Pertanian UNS pada tahun 1976, Fakultas Pertanian UNS telah meluluskan ribuan alumninya yang tersebar di pelosok nusantara dan dunia.

Baca Juga: Sempat Vakum, Pameran Fotografi Ujian Akhir Semester di UNS Solo Digelar Lagi

Menurutnya alumni Fakultas Pertanian UNS terbukti telah mampu bertahan dalam berbagai tantangan zaman bahkan hingga era society 5.0 ini. Ini terbukti dengan keberadaan alumni Fakultas Pertanian UNS di berbagai posisi strategis pemerintahan, lembaga nasional/internasional, industri, swasta dan dunia kreatif.

“Kompetisi dan tantangan bukan hal yang menjadi halangan bagi alumni Fakultas Pertanian UNS untuk berlomba-lomba mengharumkan nama bangsa dan negara,” lanjut dia.

Buku tersebut menjadi kilas balik sejarah, mengenang kembali sejarah panjang Fakultas Pertanian UNS dari masa ke masa. Sejarah Fakultas Pertanian UNS memberikan gambaran yang jelas mengenai berbagai aspek. Termasuk perkembangan teknologi, sistem pemerintahan, hingga perilaku sosial dan budaya yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Kado Manis UNS Solo di Akhir 2022, Punya 4 Guru Besar Baru

Berbagai kisah suka duka saat menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian UNS menjadi hal menarik dari buku ini.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Agung Wibowo, S.P., M.Si., sebagai inisiator dalam penulisan buku Kisah inspiratif Alumni Batch-2 ini dan Presiden Direktur Solopos Media Group Ir. Arif Budisusilo, M.M., sebagai mitra kerja sama dalam penerbitan buku ini,” kata dia.

Peluncuran buku tersebut digelar di Auditorium UNS, bersamaan dengan Seminar Nasional Outlook Pertanian Indonesia 2023, dengan keynote speaker Menteri Pertanian RI, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya