SOLOPOS.COM - Awan tebal menggantung di langit kawasan bekas Terminal Giri Adipura Wonogiri. Foto diambil belum lama ini. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI  — Mendung atau berawan mewarnai prakiraan cuaca wilayah Wonogiri menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Rabu (25/1/2023). Hujan hanya turun dengan intensitas ringan pada sore hari.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 25 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh, sedangkan suhu tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari. Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, angin terpantau dari barat laut dan barat daya dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam mulai pukul 01.00 WIB. Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan angin terpantau dari arah barat laut dengan kecepatan 10 km/jam. Berikutnya pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca masih berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tetap tinggi yakni 95% dan angin masih dari barat laut dengan kecepatan tetap 10 km/jam. Prakiraan cuaca tak banyak berubah pada pukul 07.00 WIB, masih berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius.

Kelembapan udara turun ke angka 85% sedangkan angin berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke prakiraan pukul 10.00 WIB, cuaca Wonogiri juga masih berawan dengan suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 75% sedangkan angin berubah arah lagi dari barat laut dengan kecepatan masih 10 km/jam. Langit masih berawan pada pukul 13.00 WIB dengan suhu udara naik menjadi 31 derajat Celcius.

Kelembapan udara berkurang lagi jadi 65% dan angin masih dari arah barat laut dengan kecepatan 10 km/jam. Hujan turun dengan intensitas ringan pada pukul 16.00 WIB.

Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 75%. Pergerakan angin terpantau masih dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah kembali menjadi berawan. Suhu udara turun lagi jadi 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB cuaca tetap berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 95% dan pergerakan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya