Solopos.com, SOLO—Astra meresmikan revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sekaligus mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul pada Senin (13/9/2021). Peresmian dilakukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim di SMK Negeri 2 Solo Bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Head of Corporate Communications PT Astra Internasional, Boy Kelana Soebroto.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Head of Corporate Communications PT Astra Internasional, Boy Kelana Soebroto, mengatakan Astra berharap revitalisasi gedung SMK dapat mendukung program link and match pemerintah untuk mempercepat lulusan SMK memperoleh pekerjaan.

Biaya revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo secara keseluruhan mencapai Rp5,7 miliar. Ini meliputi ruang laboratorium, studio, ruang kelas dan teori, bantuan peralatan penunjang pendidikan. Astra juga melakukan pendampingan pengembangan program soft skill dan asesmen teaching factory dengan biaya Rp2,1 miliar, sehingga total bantuan dari Astra mencapai Rp7,8 miliar.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim (kanan), General Manager Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto (ketiga dari kanan), meninjau ruang praktik siswa yang sudah selesai direnovasi di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021).

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, General Manager Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto, menjawab pertanyaan awak media seusai Peresmian Renovasi Ruang Praktik dan Ruang Teori Siswa di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021).

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim (kedua dari kanan) berbincang bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) meninjau ruang praktik yang telah selesai direnovasi di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021). Astra meresmikan revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sekaligus mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi