Mendikbudristek Resmikan Revitalisasi Ruang Praktik dan Ruang Teori oleh di SMK Negeri 2 Solo

Dukungan Astra kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia
Mendikbudristek Resmikan Revitalisasi Ruang Praktik dan Ruang Teori oleh di SMK Negeri 2 Solo
SOLOPOS.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim (kanan) berbincang bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) meninjau ruang praktik yang telah selesai direnovasi di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021). Astra meresmikan revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sekaligus mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

Solopos.com, SOLO—Astra meresmikan revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sekaligus mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul pada Senin (13/9/2021). Peresmian dilakukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim di SMK Negeri 2 Solo Bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Head of Corporate Communications PT Astra Internasional, Boy Kelana Soebroto.

Head of Corporate Communications PT Astra Internasional, Boy Kelana Soebroto, mengatakan Astra berharap revitalisasi gedung SMK dapat mendukung program link and match pemerintah untuk mempercepat lulusan SMK memperoleh pekerjaan.

Biaya revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo secara keseluruhan mencapai Rp5,7 miliar. Ini meliputi ruang laboratorium, studio, ruang kelas dan teori, bantuan peralatan penunjang pendidikan. Astra juga melakukan pendampingan pengembangan program soft skill dan asesmen teaching factory dengan biaya Rp2,1 miliar, sehingga total bantuan dari Astra mencapai Rp7,8 miliar.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim (kanan), General Manager Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto (ketiga dari kanan), meninjau ruang praktik siswa yang sudah selesai direnovasi di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021).

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, General Manager Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto, menjawab pertanyaan awak media seusai Peresmian Renovasi Ruang Praktik dan Ruang Teori Siswa di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021).

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim (kedua dari kanan) berbincang bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) meninjau ruang praktik yang telah selesai direnovasi di SMK Negeri 2, Solo, Senin (13/9/2021). Astra meresmikan revitalisasi gedung SMKN 2, SMKN 5, dan SMKN 6 Solo guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sekaligus mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago