SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos, JAKARTA — Remaja 17 tahun mengendarai motor gede (moge) lantas menabrak wanita pengendara motor Honda Beat hingga akhirtnya meninggal. Kejadiannya di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (1/8/2021). Kasus ini tengah ditangani polisi.

Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan, Iptu Nanda Setya Pratama, pada Senin (2/8/2021) membenarkan usia pengendara Moge itu baru 17 tahun. Pihaknya masih mengumpulkan sejumlah alat bukti kasus tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa itu terjadi pada Minggu  pagi di depan Hotel Santika, Bintaro. Nanda menyebut pengendara wanita tersebut diduga mengurangi kecepatan saat hendak berbelok ke kiri .

Baca Juga: Ikatan Cinta 2 Agustus 2021: Siasat Mama Sarah Agar Elsa Tak Dipenjara, Korbankan Dirinya Lagi?

“Iya betul, betul itu kan ada lurus ada belok kiri, nah itu kayaknya simpang motor Beat ini itu mungkin hampir kelewat. Akhirnya tiba-tiba ngurangin kecepatan mau belok ke kiri,” jelas Nanda menjelaskan kronologi kejadian.

Dari arah belakang, pengendara moge yang sedang Sunmori (Sunday morning ride) juga melintas di jalan tersebut. Lantaran kurang waspada, pengendara moge pun menabrak motor Honda Beat yang dikendarai di wanita tersebut.

“Iya jadi belakang ini moge kayaknya kurang waspada, dia agak kurang jaga jarak akhirnya dihajarlah dari belakang si motor Beat ini,” kata Nanda.

Tabrak Dari Belakang

Menurut Nanda, terlihat sekitar empat pengendara moge yang merupakan rombongan pelaku penabrakan. Dilihat dari video yang merekam kejadian tersebut, pengendara wanita tersebut tampak tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Tidak lama kemudian, pengendara motor Kawasaki ER6N menabrak pemotor wanita dari arah belakang.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani di Mana-Mana, PDIP Sudah tentukan Capres?

Terlihat kedua motor tersebut terseret beberapa meter ke depan. Kemudian, banyak pengendara lainnya yang berhenti di tengah jalan. Pemotor wanita yang ditabrak tewas di tempat.

“Untuk sementara masih dalam tahap penyelidikan, kami juga sedang dalam proses mengumpulkan alat bukti,” ujarnya.

Polisi telah menahan pengendara moge bermerek Kawasaki ER6N yang menabrak pemotor wanita di Pondok Aren, Bintaro. Pengendara moge tersebut langsung diperiksa intensif.

“Pengendara moge sama dua mogenya itu diamanin di Polres. Untuk sementara masih dalam proses pemeriksaan. Belum selesai,” kata Iptu Nanda Setya kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya