SOLOPOS.COM - Tangkapan layar memperlihatkan pengunjung CFD Solo berhamburan gara-gara info menara masjid roboh pada Minggu (29/5/2022). (Instagram/@soloinfo)

Solopos.com, SOLO – Kabar hoaks tentang menara Masjid Sriwedari ambruk membuat pengunjung CFD Solo pada Minggu (29/5/2022) pagi, panik. Pengunjung berlarian menjauhi lokasi tersebut hingga menyebabkan kepanikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, angkat bicara. Dia menjelaskan kepanikan muncul karena warga mengira menara masjid ambruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal yang terjadi adalah pergerakan awan. Saat itu awan cukup tebal bergerak sehingga seolah-olah membuat menara bergoyang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Iya [karena awan tebal seolah-olah menara bergerak],” jelas Ari saat dihubungi Solopos.com.

Petugas Dishub dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo, Diskominfo Solo, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perdagangan (Disdag) dan paguyuban PKL CFD turut meredam kepanikan pengunjung.

Baca juga: Curhatan Pilu Pengunjung CFD Solo Jadi Korban Info Menara Masjid Roboh

Petugas meredam kepanikan dengan menyampaikan imbauan jika kondisi menara dan sekitarnya baik-baik saja.

“Personel Dishub meredakakan kepanikan masyarakat tadi. Dan dibantu dari Satpol PP, Diskominfo, DLH, Disdag, dan paguyuban PKL Solo CFD,” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengunjung CFD Solo dibuat panik karena beredar kabar menara Masjid Sriwedari ambruk. Dalam sederet video yang beredar di media sosial, pengunjung tampak berlarian menjauhi kawasan masjid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya