Menangkan Negosiasi, Timnas Italia Akhirnya Boleh Rayakan Gelar Juara Euro 2020

Awalnya parade perayaan gelar juara Euro 2020 dilarang karena untuk menghindari keramaian mengingat masih pandemi virus Corona.
Menangkan Negosiasi, Timnas Italia Akhirnya Boleh Rayakan Gelar Juara Euro 2020

Solopos.com, ROMA – Perayaan gelar juara Euro 2020 akhirnya digelar di Roma, Italia. Awalnya parade perayaan gelar juara Piala Eropa 2020 tidak akan dilakukan karena pandemi Covid-19.

Kabar boleh diadakannya parade itu disampaikan oleh bek Timas Italia, Leonardo Bonucci. Menurut Bonucci, awalnya mereka memang sempat dilarang melakukan parade karena untuk menghindari keramaian mengingat masih pandemi virus Corona.

Namun, setelah melakukan negosiasi dengan pemerintah Italia, mereka akhirnya tetap dibolehkan melalukan parade. Bonucci sendiri mengaku senang karena sudah diizinkan melakukan parade perayaan juara Piala Eropa 2020 tersebut.

Baca Juga: Kick-off Liga 3 Jateng Masih Sesuai Jadwal

Menurutnya, Timnas Italia merasa berhutang kepada para pendukung mereka yang selama ini sudah mendukung di ajang Piala Eropa 2020.

Nantinya para pemain Timnas Italia akan berdiri di bus atap terbuka sambil membawa trofi Piala Eropa. Mereka akan melakukan parade seusai sebelumnya menyambangi Istana Quirinal untuk bertemu Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Lalu destinasi kedua para penggawa Gli Azzurri langsung berpindah ke Palazzo Chigi untuk bersua Perdana Menteri Italia, Mario Draghi. Setelah perjalanan ke Kantor Perdana Menteri Italia itu barulah Bonucci dan kawan-kawan akan melakukan parade.

Baca Juga: PPKM Darurat, Persis Solo Harus Putar Otak Demi Performa Puncak

Trofi untuk Suporter

“Emosi yang tak bisa terlukiskan. Melakukan perjalanan dari Istana Quirinal lalu ke Palazzo Chigi ini sangat indah,” kata Bonucci, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/7/2021).

“Sekarang kami akan naik bus terbuka, kami berutang kesuksesan ini kepada para penggemar kami. Kami memenangkan negosiasi untuk dapat melakukan parade perayaan ini untuk pendukung kami. Piala adalah milik mereka,” tambah Bonucci.

Kepastian Italia menjuarai Piala Eropa 2020 didapat seusai mengalahkan Inggris di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB. Italia menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-2 (1-1).

Baca Juga: Trofi Italia Samai Prancis, Berikut Daftar Juara Piala Eropa

Drama adu penalti harus dimainkan karena di waktu 120 menit, baik Italia dan Inggris sama-sama kuat 1-1.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago