SOLOPOS.COM - Marc Marquez (REUTERS)

Solopos.com, SOLO - Marc Marquez sukses menjadi juara di Moto GP Australia 2019. Berkat kemenangan itu, Marquez mengukir rekor baru.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Phillip Island, Minggu (27/10/2019), Marquez menang dengan dramatis. Pembalap Repsol Honda itu menang setelah menyalip Maverick Vinales di putaran terakhir. Marquez mencatatkan waktu 40 menit 43,729 detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari detik.com, Marquez kini telah mencatatkan 55 kemenangan bersama Honda di ajang Moto GP. Dia pun melewati rekor legenda Honda, Mick Doohan. Doohan sendiri tercatat memenangkan 54 balapan bersama Honda.

Marquez memang sangat konsisten musim ini. Dari 17 balapan yang sudah digelar, Marquez bisa naik podium 16 kali, dan hanya sekali crash. Ada 11 kemenangan yang sudah didapat Marquez di MotoGP 2019. Sementara pada lima balapan, pebalap 26 tahun itu tercatat finis sebagai runner-up.

Marquez sendiri sudah memastikan gelar juara dunia Moto GP 2019, beberapa seri sebelumnya. Itu menjadi gelar keenam Marquez di ajang Moto GP. Selama berkiprah di Moto GP, Marquez 125 kali start. Dia berhasil meraih 93 podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya