SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi juara Moto GP San Marino 2019. Marquez menang usai berduel sengit dengan Fabio Quartararo hingga putaran terakhir.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Maverick Vinales yang start dari posisi pertama langsung tancap gas memimpin lomba. Dia diikuti oleh Fabio Quartararo yang mampu menyodok ke posisi kedua. Sementara Marc Marquez menempati peringkat ketiga.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Di sisi lain, Valentino Rossi tetap berada di peringkat ketujuh. Dia bersaing dengan Pol Espagaro, Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli yang berada di depannya.

Memasuki putaran ketiga, Quartararo mampu menyalip Vinales untuk menduduki peringkat pertama. Satu putaran kemudian, giliran Marquez yang mampu menyalip Vinales. Alhasil, Vinales pun harus puas di peringkat ketiga.

Setelahnya, kecepatan Vinales justru tak mampu mengimbangi Quartararo dan Marquez. Dua pembalap ini pun mulai menjauh. Jarak keduanya dengan Vinales mencapai dua detik. Sementara itu, Rossi justru mampu merangsek ke peringkat kelima.

Quartararo dan Marquez semakin menjauh dari para rival. Gelar juara pada seri ini pun seakan cuma diperebutkan oleh mereka berdua. Marquez yang berada di posisi kedua cuma berjarak 0,2 detik dari Quartararo. Sementara Vinales tertinggal 2,2 detik.

Di sisi lain, Rossi mampu menembus empat besar. Dia berhasil menyalip Morbidelli di tikungan ke-14 saat balapan tinggal menyisakan 10 putaran lagi. Namun, Rossi sudah tertinggal jauh dari para pembalapnya. The Doctor berjarak 7 detik dengan Vinales di posisi ketiga.

Quartararo dan Marquez terus berduel hingga lap terakhir. Di putaran ini, kedua pembalap itu sempat saling salip. Namun, Marquez akhirnya bisa menyalip dan mempertahankan pertama hingga garis finis.

Hasil Moto GP San Marino 2019 (10 Besar)

1. Marc Marquez
2. Fabio Quartararo
3. Maverick Vinales
4. Valentino Rossi
5. Franco Morbidelli
6. Andrea Dovizioso
7. Pol Espagaro
8. Joan Mir
9. Jack Miller
10. Danilo Petrucci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya