SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih kemenangan keduanya di BWF World Tour Finals usai membekuk pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Greysia/Apriyani menang meyakinkan dengan skor 21-17, 21-7 di Impact Arena, Kamis (28/1/2021).

Namun bekal tersebut ternyata belum menjamin mereka lolos ke semifinal. Sebelumnya, Greysia/Apriyani menang atas ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-17, 22-24, 21-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tega, Suami Ini Siram Istri Pakai Air Mendidih Gara-gara Dibangunkan Untuk Sarapan Pagi

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil itu membuat mereka menempati puncak klasemen Grup A dengan dua poin, disusul Lee/Shin dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) di posisi berikutnya dengan satu poin. Lee/Shin menyodok ke posisi dua usai menaklukkan Chow Lee dua game langsung pada laga kedua.

Dengan kondisi ini, Greysia/Apriyani masih bisa tersingkir apabila kalah straight game dari Chow/Lee pada duel Jumat (29/1/2021), sedangkan di game lain Lee/Shin menaklukkan Vivian/Yap.

Namun Greysia/Apriyani bakal lolos jika merebut setidaknya satu game di laga pamungkas fase grup tersebut. Andalan Merah Putih itu juga baka melangkah ke semifinal meski kalah di partai terakhir. Syaratnya, Vivian/Yap harus mengalahkan Lee/Shin.

Greysia/Apriyani unggul 2-1 dalam rekor pertemuan kontra Chow/Lee. Namun mereka perlu waspada karena di perjumpaan terakhir pasangan Malaysia itu menang 21-19, 21-16 di ajang China Open 2019. Di sektor ganda putra, M. Ahsan/Hendra Setiawan mengusung misi wajib menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) jika ingin lolos ke semifinal.

Baca Juga: Terpukul Pandemi, Pengunjung The Heritage Place Di Bekas PG Gembongan Sukoharjo Anjlok 90%

Ini setelah mereka menelan kekalahan dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) 19-21, 16-21 di laga kedua. “Untuk besok kami harus siap capai sajalah. Performa mereka [Aaron/Soh] juga sedang bagus,” ujar Ahsan dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting dipastikan angkat koper dari BWF World Tour Finals usai menelan kekalahan keduanya di fase grup. Ginting menyerah 19-21, 11-21 dari Chou Tien Chen (Taiwan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya