SOLOPOS.COM - (Twitter/theaseanball)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Malaysia mengikuti jejak Timnas Laos lolos lebih awal ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Timnas Timor Leste pada laga penyisihan Grup B di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (9/7/2022) malam WIB.

Malaysia menang dengan skor tipis 4-3 atas Timor Leste pada salah satu laga penentuan mereka di klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 tersebut. Dengan kemenangan tersebut Malaysia kini mengumpulkan poin 7 dari tiga pertandingan, sedangkan Timor Leste baru mengemas poin 3 dari tiga pertandingan mereka di Grup B Piala AFF U-19 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malaysia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 2022, tepat di bawah Laos. Dengan demikian, hingga Sabtu (9/7/2022), dua tim sudah lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19.

Malaysia dan Laos akan saling berhadapan di laga terakhir Grup B Piala AFF U-19 2022 pada 11 Juli 2022, namun hasil apa pun yang terjadi dalam laga itu tak akan mempengaruhi keberhasilan mereka lolos ke semifinal.

Malaysia dan Laos akan menunggu calon lawan di semifinal yaitu juara dan runner up Grup A Piala AFF U-19 2022 yang akan ditentukan pada pertandingan terakhir pada Minggu (10/7/2022).

Sebelumnya, Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, mensyukuri keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala AFF U-19 seusai mengalahkan Singapura 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (9/7/2022) sore WIB.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 Pakai Aturan Ini, Posisi Indonesia Sangat Tak Aman

Berbicara seusai pertandingan, Weiss menjelaskan keberhasilan ini patut dirayakan, terlebih Laos tidak sering melaju ke semifinal turnamen skala Asia Tenggara.

“Kami berada di posisi puncak grup sekarang, kami ingin mengamankan tempat itu, semoga, kami akan melihat apa yang terjadi pada pertandingan selanjutnya menghadapi Malaysia,” ujar Weiss.

Baca Juga: Final Belum Digelar, Indonesia Pastikan 1 Gelar Malaysia Masters 2022

“Yang terpenting adalah lolos, kami sangat senang Laos melakukannya, kami memenangi tiga pertandingan, itu tidak sering terjadi, jadi kami harus merayakan itu ketika waktunya datang,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan saat ini kondisi pemainnya tidak sepenuhnya bugar karena jadwal yang padat di Piala AFF U-19 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya