Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Menang Tipis dari Persik Kediri, Pelatih PSIS: Banyak Evaluasi

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menyebut timnya masih butuh banyak evaluasi meski menang atas Persik Kediri di Stadion Jatidiri.
SHARE
Menang Tipis dari Persik Kediri, Pelatih PSIS: Banyak Evaluasi
SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (tengah), saat menghadiri jumpa pers seusai laga melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku timnya masih banyak kekurangan dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8/2022). Meskipun dalam laga tersebut, PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Kedua gol PSIS Semarang masing-masing diciptakan Fredyan “Ucil” Wahyu pada menit ke-27 dan Jonathan Cantillana pada menit ke-58. Sementara, satu-satunya gol balasan Persik Kediri tercipta dari kaki winger Riyanto Abiyoso pada menit ke-56.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Pertandingan berjalan bagus, tapi masih banyak evaluasi yang harus dikerjakan PSIS,” ujar Sergio Alexandre, saat sesi jumpa pers seusai laga.

Sergio mengaku pada babak pertama, para pemainnya mampu memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Persik Kediri. Hal itu pun berbuah manis dengan keunggulan PSIS di babak pertama melalui sepakan keras Ucil dari luar kotak penalti.

Kendati demikian, pada babak kedua timnya kurang bisa mengembangkan permainan. Hal tersebut dikarenakan pemain Persik Kediri melalukan marking ketat terhadap para pemain PSIS, termasuk Taisei Marukawa dan Jonathan Cantillan.

Baca juga: Hasil Liga 1: PSIS Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri

“Pemain PSIS [pada babak kedua] kehilangan fokus dalam mendapatkan bola. Bagian gelandang juga kesulitan membagi bola antarsatu sama lain. Sehingga, babak kedua kami fokus pada memperbaiki fisik dan taktikal [bukan menyerang],” jelasnya.

Namun, hal itu justru membuat PSIS lengah hingga kebobolan oleh pemain Persik Kediri, Riyanto Abiyoso, hingga kedudukan berubah menjadi 1-1. Akan tetapi, selang dua menit PSIS mampu kembali unggul melalui gol Jonathan Cantillana setelah memanfaatkan bola throw in Frendi Saputra.

Kemenangan atas Persik Kediri itu menjadi yang kedua diraih PSIS Semarang sepanjang Liga 1 musim 2022/2023 ini. Kemenangan pun membuat posisi PSIS naik ke urutan delapan dalam daftar klasemen sementara Liga 1, dengan torehan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode