SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WROCLAW — Republik Ceko mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal. Memetik kemenangan tipis 1-0 dari Polandia, Ceko lolos dari fase grup setelah memuncaki klasemen Grup A.

Bertanding di Municipal Stadium, Wroclaw, Minggu (17/6/2012) dinihari WIB, Polandia sedikit lebih dominan di babak pertama. Namun hingga turun minum, kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, Ceko mulai meningkatkan serangan. Hasilnya, Petr Jiracek memecah kebuntuan Ceko di menit ke-72.

Kemenangan ini mengantar Ceko ke babak perempatfinal dengan mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara Polandia gagal lolos dari Grup A setelah finis di urutan tiga dengan dua poin.

Gol Jiracek di menit ke-72 berawal dari serangan balik, Baros yang mengoper bola pada Jiracek yang datang dari sisi kiri. Setelah mengecoh pemain belakang Polandia, Jiracek kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh Tyton. Ceko 1 Polandia 0.

Di menit-menit akhir, Polandia nyaris menyamakan kedudukan. Sial bagi Polandia, sepakan Blaszczykowski masih mampu diblok oleh Kadlec.JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya