SOLOPOS.COM - Lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita), yang digelar Pemkab Sragen diikuti peserta dari 20 kecamatan. Acara itu digelar di GOR Diponegoro Sragen, Kamis (11/8/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo) 

Solopos.com, SRAGEN — Tim dari Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen berhasil menjuarai lomba senam sicita yang digelar Pemkab setempat, Kamis (11/8/2022). Senam yang diikuti perwakilan dari 20 kecamatan di Sragen digelar dalam rangka meryakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sukses jadi yang terbaik, Tim Desa Puro diganjar hadiah senilai Rp10 juta.  “Yang ikut serta di sini adalah para pemenang di tingkat kecamatan yang pesertanya dari desa setempat. Alhamdulillah luar biasa sekali, harapannya Sicita menyeluruh hingga pelosok Sragen,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Yuniarti, saat ditemui wartawan pada Kamis (11/8/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lomba ini dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB. Masing-masing tim diberi waktu 15 menit untuk menampilkan kebolehan mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada tiga juri dalam perlombaan ini. Mereka perwakilan dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sragen. Ketua Kormi Kabupaten Sragen, Katamso, mengatakan dari 45 cabang olahraga rekreasi, senam yang paling diminati di Sragen.

Baca Juga: Lomba Lari Sangirun 2022 Bakal Beda dan Lebih Menarik, Catat Jadwalnya

Lani Endarsih yang jadi bagian dari Tim Desa Puro mengaku hanya latihan tiga hari karena pemberitahuan yang mendadak. Begitu tahu jadi pemenang, ia mengaku senang sekali.

“Latihannya dari pagi hingga malam. Tanggal 9 penyisihan di kecamatan, tanggal 10 latihan, dan hari ini tampil,” tambah Lani.

Juara II diraih oleh tim dari Kecamatan Masaran, juara III dari tim Kecamatan Sambirejo. Juara harapan I diraih oleh tim dari Kecamatan Gesi, juara harapan II  tim dari Kecamatan Sidoharjo, dan juara harapan III diraih tim Kecamatan Tanon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya