Menang Lawan Persika, Pemain PSISa Digelontor Bonus

Para pemain PSISa Salatiga digelontor bonus berupa uang tunai seusai menundukkan Persak Karanganyar dalam laga lanjutan Liga 3 Zona Jateng.
Menang Lawan Persika, Pemain PSISa Digelontor Bonus
SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga berjibaku dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga lanjutan Liga 3 di Stadion Bhumi Phala, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, SALATIGA — Direktur Olahraga PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, mengguyur bonus kepada para pemainnya seusai laga kontra Persika Karanganyar. Bonus diberikan menyusul hasil apik yang diukir pemain PSISa Salatiga kala menundukkan Persika Karanganyar dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak 10 besar Grup F Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Kamis (25/11/2021).

Dalam laga kontra Persika itu, Laskar Ganesha, julukan PSISa Salatiga, tampil cukup impresif. Setidaknya ada 10 peluang emas yang diciptakan anak asuh Andreas Triwidagdo. Meski demikian, hanya satu peluang yang mampu dikonversikan pemain PSISa Salatiga untuk menjadi gol.

Gol semata wayang itu dicipatakan pemain sayap Anggi Rio pada menit ke-60. Rio menjebol gawang Persika seusai memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Faisal Bayu yang terkena mistar gawang lawan.

Baca juga: Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga laga usai. Berkat gol ini, PSISa Salatiga pun membuka peluang lolos ke babak semifinal Liga 3 Jateng. PSISa saat ini menempati urutan kedua klasemen Grup F dengan torehan empat poin, hasil sekali menang dan sekali seri. Torehan PSISa ini sama dengan Persak Kebumen yang menempati posisi teratas klasemen Grup F.

Hasil apik ini pun membuat Direktur Olahraga PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, girang. Ia langsung memberikan bonus berupa uang tunai kepada pemain di ruang ganti. “Ini hanya sebagai motivasi agar pemain terus bersemangat meraih prestasi bagi PSISa Salatiga. Tim ini membutuhkan kepedulian kita bersama. Apalagi, ini adalah momentum kebangkitan PSISa setelah lama vakum,” ujar Joko dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis malam.

Sementara itu, Andreas mengaku senang anak asuhnya bisa meraih poin penuh dari Persika Karanganyar. Ia berharap tren positif itu bisa dipertahankan skuatnya kala menghadapi dua laga tersisa di Grup F, yakni melawan Persak Kebumen pada Sabtu (27/11/2021) dan PSIR Rembang pada Senin (29/11/2021).

“Lawan selanjutnya adalah Persak dan PSIR. Kita harus raih poin penuh di dua laga itu,” jelas pria yang karib disapa Andreas ‘Comot’ itu.

Baca juga: Kalah dari Persebi, PSISa Salatiga Lolos 10 Besar Liga 3 Jateng

Rasa senang juga disampaikan warga Kota Salatiga, Dian Ade Permana. Pria yang mengaku sebagai pendukung setia PSISa Salatiga itu berharap tim kebanggaannya bisa berkibar di pentas nasional, seperti Liga 2.

“Salatiga itu sejak dulu sering melahirkan pemain level nasional seperti Gendut Doni dan Bayu Pradana. Masak tim asal daerahnya [PSISa Salatiga] tidak bisa berprestasi, bahkan vakum lama,” ujar Permana.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago