SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS Semarang. (Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kemenangan PSIS Semarang atas Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Sabtu (4/6/2022), masih menyisahkan sejumlah catatan dari tim pelatih. Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian, menyebut timnya masih memiliki sederet kelemahan, terutama karena kerap miskomunikasi di lapangan.

Hal itu diungkapkan Achmad saat menggelar jumpa pers seusai laga. Dalam laga tersebut, PSIS meraih kemenangan 2-1 atas Arema, di mana dua gol PSIS diborong Carlos Fortes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masih banyak faktor yang harus kita benahi dari lini per lini, kadang anak-anak masih miskomunikasi. Jadi uji coba pertama, kedua, sampai sore ini ketiga, anak -anak mengalami progres. Itu yang penting bagi saya karena terus meningkat,” jelasnya.

Achmad Resal juga menyampaikan apresiasi kepada pemain karena menunjukkan kinerja yang baik. Meskipun sejumlah pemain masih dalam kondisi kurang fit.

“Saya sangat apresiasi kerja keras pemain. Mereka enggak kalah dan mau berjuang terus. Walaupun kondisi mereka belum sepenuhnya fit, tapi kehadiran Panser Biru dan Snex menjadi motivasi bagi mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Josss! Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Kalahkan Arema FC 2-1

Seusai sederet laga uji coba itu, Achmad mengaku fokus timnya akan beralih pada persiapan menghadapi Piala Presiden. Ia pun berencana mengistirahatkan para pemainnya sebelum menggelar persiapan menghadapi turnamen pramusim itu.

“Ke depan, saya akan fokus ke Piala Presiden. Karena jaraknya dari tanggal 16 sangat pendek. Jadi kalau menurut saya, kita harus beri istirahat bagi anak-anak untuk meningkatkan kondisi. Karena dipaksakan bertanding terus takutnya malah cedera,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pemain PSIS Semarang, Eka Febri, mengaku senang bisa memberikan kemenangan bagi pendukung timnya. Ia juga merasa senang bisa menyaksikan euforia suporter PSIS di Stadion Jatidiri. “Semoga ini bisa menjadi proses yang baik ke depannya dan terus belajar dalam menatap Liga 1 musim 2022-2023,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya