Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng

Persipa Pati memastikan lolos ke babak final Liga 3 Jateng setelah mengalahkan PSIP Pemalang melalui drama adu penalti.
Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng
SOLOPOS.COM - Para pemain Persipa Pati melakukan selebrasi seusai memastikan lolos ke babak final Liga 3 Jateng. (Instagram @persipaofficial)

Solopos.com, MAGELANG — Persipa Pati memastikan langkahnya ke babak final Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Kepastian itu diperoleh Persipa Pati setelah di laga semifinal mengalahkan PSIP Pemalang melalui drama adu penalti dengan skor 4-1 (2-2).

Dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Senin (7/12/2021) siang itu, Persipa Pati sempat tertinggal lebih dulu dari PSIP melalui gol Ibnu Yahya pada menit ke-12.

Namun, Persipa mampu membalas keteringgalan melalui gol mantan penggawa Persis Solo, Tri Handoko, pada menit ke-18.

Baca juga: Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Sebelum turun minum, atau sebelum babak pertama berakhir, Persipa kembali kebobolan. Kali ini melalui gol Suryanto pada masa injury time.

Di babak kedua, Persipa tampil lebih ofensif untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, pada menit ke-55, klub berjuluk Laskar Saridin itu mampu menyamakan kedudukan melalui Tri Handoko.

Skor 2-2 ini pun bertahan hingga laga usai. Alhasil, laga pun harus ditentukan melalui drama adu penalti guna mencari pemenang.

Dalam laga adu penalti tersebut, Persipa tampil lebih baik dari PSIP. Persipa mampu menyarangkan empat gol, sedangkan PSIP hanya satu gol.

Baca juga: PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

Dengan kemenangan ini, Persipa pun berhak melaju ke babak final Liga 3 Zona Jateng. Di partai puncak, Persipa akan menghadapi pemenang antara Persebi Boyolali dengan Persak Kebumen yang pertandingannya akan digelar Rabu (8/12/2021) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago