SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain sepak bola. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Persija Jakarta menang adu penalti dalam laga melawan PSM Makassar dengan skor akhir 4–3 pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah. Dalam pertandingan leg kedua, Minggu (18/4/2021) malam yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, skor tanpa gol bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai.

Skor serupa juga terjadi dalam pertandingan semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada 15 April lalu. Dengan demikian, skor agregat dua leg adalah 0–0, sehingga pemenang Persija versus PSM yang berhak melaju ke final Piala Menpora harus ditentukan melalui adu penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Macan Kemayoran, julukan Persija, pada akhirnya berhasil melaju ke final setelah kiper Andritani Ardhiyasa berhasil menepis tendangan kapten PSM Zulkifli Syukur, yang merupakan tendangan penalti kedelapan bagi PSM.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Terlahir Cerdas & Kreatif, Kamu Termasuk?

Dari Persija, eksekutor penalti yang sukses menjalankan tugas adalah Rohit Chand, Yann Motta Pinto, Marc Klok, dan Tony Sucipto, sedangkan yang gagal adalah Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Darma Sute, dan Riko Simanjuntak.

Dari PSM, tiga eksekutor penalti yang sukses menjalankan tugasnya adalah Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan. Sedangkan eksekutor yang gagal, selain Zulkifli, adalah Abdul Rachman, Yacob Sayuri, Zulham Zamrun, dan Saldi Amiruddin.

Setiap tim melakukan eksekusi hingga delapan tendangan, karena hingga masing-masing tim melakukan lima tendangan, skor 3–3.

Jadwal Final

Pertandingan final dijadwalkan digelar pada 25 dan 28 April. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, sedangkan laga leg kedua digeber di Stadion Manahan.

Di final Persija akan menghadapi pemenang laga semifinal dua leg antara Persib Bandung dan PS Sleman.

Persib berada di posisi yang lebih baik daripada PSS, karena Maung Bandung telah memenangkan pertandingan leg pertama semifinal 2–1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo dan leg kedua dijadwalkan digelar di Stadion Manahan pada Senin (19/4/2021) malam.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya