SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meme Lebaran tak akan lengkap tanpa kumpulan kata bijak Idul Fitri yang cukup sering dibagikan.

Solopos.com, SOLO – Idul Fitri atau Lebaran menjadi momentum yang paling pas untuk menjalin silaturahmi. Selain bersalam-salaman dan bertatap muka, tak jarang berkirim pesan menjadi tradisi yang terus dilestarikan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Perkembangan media sosial dan Internet yang cukup pesat membuat orang dapat berkirim ucapan selamat Lebaran dengan mudah. Namun, barangkali tak cukup hanya dengan berkirim pesan biasa saat lebaran.

Beberapa pasti akan merangkai kata-kata indah dan puitis. Beberapa, bahkan memakai kata-kata bijak yang diterima dari teman yang lain, untuk dikirim ke teman yang lain lagi.

Tak jarang satu pesan bijak bisa disebarkan oleh beberapa orang. Berikut Solopos.com himpun sejumlah kata-kata bijak Idul Fitri yang cukup sering dibagikan;

“Selamat Hari Lebaran Minal Minal Aidin Wal Faidzin , Mohon Maaf lahir dan Batin”

” Selamat Hari Lebaran Di Hari yang Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum”

” Minal Aidin Wal Faidzin , Tak Ada Manusia Yang Tak Bisa Luput Dari Salah Baik Di Sengaja Atau Tidak , Dengan Kerendahan Hati Kami Mohon Maaaf Lahir Dan Batin. Dan Semoga Di Hari Yang Suci Ini , Dosa Dosa Kita Di Ampuni Oleh Allah Yang Maha Pengampun”

” Wahai Sahabatku , Di Hari Yang Suci Ini Izinkan Aku Mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin , Aku Minta Maaf Bila Kita Selama Barbagi Waktu Dan Pengorbanan Dalam Menjalin Persahabatan Ini Pernah menyakiti Hatimu. Mari Kita Tatap Lembaran Baru Agar Kita Selamanya Bisa Bersama Sama Dan Tak Terpisahkan”

“Ramadhan membasuh hati yang berjelaga ,Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya”

“Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.”

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum”

“Makan Buah salak Nggak Usah Di Cuci , Apalagi Bijinya Di Makan
Selamat Hari Lebaran Di Hari yang Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin “

“Hatiku mungkin tak sebening XL. Tak secerah MENTARI. Tuk itulah aku harapkan SIMPATImu, my FREN. Agar amalku jadi JEMPOLan n BEBASkan aku dari roaming dosa”

” Sore Hari Lagi Jalan Jalan, Hati Senag Lihat Pemandangan
Selamat Hari Lebaran, Mohon Maaf lahir dan Batin”

“Reset khilaf atau restart hati?Asal jangan di-shut down. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang. Mohon maaf lahir dan batin”

” Selamat Hari Lebaran Sahabatku , Jika Aku Ada Salah , Maafkanlah.. Dah Gituch Aja…”

“Menjelang Lebaran, sebelum sinyal hilang. Sebelum operator sibuk, sebelum SMS pending mulu. Saya mo ngucapin Met Idul Fitri, MinalAidzin Wal Faidzin Mo­hon Maaf Lahir dan Bathin”

“Pgn dpt maaf dr aku? ke­tik: REGaku kirim ke Oxxx24088802. Sms yg kamu dpt langsung dr hp aku!biggrin becanda, met lebaran yah! Maap2 klo ada slh kata

Sebening fiber optic, setinggi tower BTS. Seluas jangkauan wimax, secepat broadband ac­cess. Mohon bandwidth maaf yang selebar-lebarnya. Minal aidin wal faidzin.”

“Kulo nyuwun agungepun pangapunten sedoyo kalepatan kulo. Maturaken Sugeng Ryadin 1436 H. Ryadin ingkang tentrem lan sentosa.”

“Hai rek, minal aidzin wal faizin yo, maafin salah2ku ya tenag saja kamu gak usah minta maaf, udah tak maafin kok, oche di tunggu traktirannya di warteg terdekat ya bro”

“Setahun berlalu , dosa memenuhi hidupku Kumohon pada Tuhanku agar ampuni kesalahanku tiba saat yang dinanti , tulus dari hati Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan Batin.”

“Menanam dendam tiada guna meskipun dendam sulit dilupa jangan siakan hari bahagia saling memaafkan diantara kita Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan Batin.”



“Sebelum waktu takbir berkumandang. Sebelum waktu ajal menjemput. Sebelum waktu jaringan over load. Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin.”

“Bulan Ramadhan sudah berlalu. Serta hari Kemenangan sudah datang. Buat itu mari kita bersihkan hati serta jiwa kita. Dari gelimang dosa. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”

“Mata bisa salah tengok. Kuping bisa salah dengar. Mulut bisa salah bicara. Hati bisa salah sangka. Di hari yang fitri ini mohon maaf lahir dan bathin.”

“Berbuat khilaf yakni karakter. Menginginkan maaf yakni kewajiban. dan kembalinya fitrah yakni tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Terkadang cinta, bikin orang berubah keseluruhan. Kadang-kadang cinta juga bikin orang jadi sakit hati. Mungkin saja terucap kalimat manis. Kadang-kadang berbuntut pedih Maaf hatiku apabila hatimu tersinggung dari kalimat ku. met lebaran ya.”

“Melati semerbak harum mewangi, Juga sebagai penghias di Hari fitri, SMS ini ada pengganti diri, Ulurkan tangan silaturahmi. Selamat Idul Fitri.”

“Buah durian dikerat-kerat, keratnya gunakan talikawan makan ketupat, ketupat yang wangiayo kawan berjabat erat, eratkan tali silahturahmi. opor ayam tape ragikue nastar kue betawimpo aye org pemula, aye mohon dimengertiklo aye pernah kasar atawe berani,, mohon diampuni.”

“Sepatu baru ada, celana baru ada, pakaian baru ada, kopiah baru juga ada. Namun, yang belum kupunya yaitu maaf darimu… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin”

“Saat lebaran, begitu saya rasakan enaknya makan ketupat. Namun akan makin nikmat lagi, pasti perkataan memaafkan darimu, sahabat! Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan bathin…”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya