SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Bisnis-Himawan L Nugraha/Felix Jody Kinarwand)

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tengah menjalani hubungan tak akur dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Masalahnya, Ganjar yang diusung sebagai gubernur oleh PDIP itu dinilai sudah offside terkait ambisi menjadi capres 2024.

Popularitas Ganjar yang tinggi tak disukai Puan yang jauh tertinggal. Puncak perseteruan ini, Ganjar tak diundang DPD PDIP Jateng dalam acara yang dihadiri oleh Puan Maharani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara popularitas, Ganjar memang unggul dibandingkan Ketua DPR RI tersebut. Dalam sejumlah survei, Ganjar selalu menempati peringkat tiga besar tokoh publik dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi. Sementara Puan jauh di bawahnya.

Namun bagaimana dengan harta kekayaan? Bagai bumi dan langit. Ganjar jauh tertinggal dari Puan Maharani.

Baca Juga: Bambang Pacul: Elektabilitas Ganjar Hanya Wacana Udara

Seperti dikutip dari detik.com, sebagai pejabat negara, Ganjar memberikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK terakhir kali periode 2020/2021. Berdasarkan laporan itu, Ganjar memiliki total kekayaan Rp10,52 miliar, tepatnya Rp 10.525.241.063.

Kekayaan Ganjar tersebar ke beberapa hal, seperti tanah dan bangunan yang total nilainya Rp2,58 miliar. Alat transportasi dan mesin total nilainya Rp1,04 miliar. Ada juga yang dalam bentuk harta bergerak lainnya senilai Rp732,86 juta.

Selanjutnya ada dalam bentuk kas dan setara kas senilai Rp6,16 miliar. Dengan begitu, total kekayaan Ganjar Pranowo mencapai Rp10,52 miliar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diultimatum Jangan Paksa Megawati

Koleksi Kendaraan Ganjar

Ganjar mengoleksi beberapa kendaraan bermotor dari roda empat sampai roda dua. Seperti Nissan Teana tahun 2013, Mitsubishi Pajero Sport tahun 2018, motor Viar Scooter tahun 2018, Kawasaki ER-6N tahun 2012, dan Toyota Crown tahun 2008.

Bagaimana dengan kekayaan Puan Maharani? Berdasarkan LHKPN, harta mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sosial ini mencapai Rp364,49 miliar. Hartanya terdiri atas tanah dan bangunan yang total nilainya Rp149,34 miliar. Dalam laporan ini, tanah dan bangunan yang dimiliki Puan tersebar di 75 lokasi.

Puan memiliki sejumlah kendaraan mewah seperti VW Beetle tahun 2000, Toyota Land Cruiser Jeep tahun 2008. Selain itu Puan juga mengoleksi dua sepeda motor Harley Davidson tahun 2002 dan tahun 2003. Dia juga gemar mengoleksi mobil Mercedes Benz, tercatat ada 3 mobil Jerman ini dari tahun 1968, 1876, dan 1982. Total nilai kendaraan yang dimilikinya sebesar Rp1,53 miliar.

Baca Juga: Karena Ganjar Bukan Darah Biru

Selanjutnya, Puan Maharani juga tercatat memiliki harta bergerak senilai Rp5 miliar, surat berharga tercatat Rp213,37 miliar, serta kas dan setara kas Rp55,91 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya