SOLOPOS.COM - Salah seorang anak yatim memanjatkan doa dalam acara Buka Bersama Karyawan dan Santunan Anak Yatim PTSG, Selasa, (19/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG – PT Semen Gresik (PTSG) memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang berasal dari 17 desa di sekitar perusahaan dan 3 Panti Asuhan di Rembang.

Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan pada Acara Buka Bersama Karyawan dan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan di Masjid Al-Hikam PT Semen Gresik – Pabrik Rembang, Selasa,(19/4/2022). Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket sembako.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama dan manajemen serta karyawan PTSG, mitra usaha, para anak yatim, orang tua dan pengasuh. Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah oleh Saiful Ulum Mahmudi selaku Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putra 2, Sulang, Rembang.

Baca Juga: Perkuat Sinergi, Semen Gresik Silaturahmi dengan Pemred Media Se-Jateng

Direktur Utama PTSG Subhan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap pengelolaan sosial dan lingkungan, serta upaya berbagi kebahagiaan antara karyawan dengan masyarakat sekitar perusahaan.

“Bulan Ramadan merupakan momentum yang baik untuk melaksanakan berbagai macam kebaikan. PTSG berupaya untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk membantu saudara yang membutuhkan. Harapannya, kegiatan ini dapat membawa berkah bagi perusahaan untuk berjuang di tengah tantangan industri semen yang semakin berkembang,” ujar Subhan saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Subhan juga memberikan arahan kepada para karyawan untuk senantiasa meningkatkan kepekaan sosial baik melalui program-program perusahaan maupun inisiatif pribadi. Menurutnya, kegiatan tersebut perlu untuk dilaksanakan sebagai langkah perbaikan diri juga meningkatkan eksistensi perusahaan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Didampingi Semen Gresik, UKM Rembang Luncurkan Parsel Lebaran Menarik

Di sisi lain, Pengisi Tausyiah Syaiful Umam dalam materinya yang berjudul Ramadan Bulan Perjuangan mengingatkan para karyawan untuk tetap berjuang melakukan yang terbaik.

Menurutnya, karyawan PTSG dapat berjuang dengan berbagai macam cara, baik dengan mencukupi nafkah keluarga, menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah, maupun berjuang menggunakan harta kekayaan di jalan yang benar.

“Banyak orang-orang besar yang telah melakukan perjuangan di bulan Ramadan. Beberapa di antaranya adalah Rasulullah SAW yang melakukan peperangan, dan juga Presiden Soekarno yang memproklamirkan kemerdekaan di Bulan Ramadan. Karyawan PTSG dapat mencontoh perjuangan tersebut, bukan dengan melawan musuh, tetapi dengan melawan hawa nafsu sehingga menjadi karyawan yang terbaik,” ujar Saiful dalam tausyiahnya.

Buka bersama karyawan dan pemberian santunan anak yatim merupakan kegiatan rutinan yang diselenggarakan PTSG pada Pilar Sosial. Kegiatan ini terselenggara atas sinergi dari beberapa fungsi perusahaan untuk memfasilitasi karyawan dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya