Meluncur di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasi Honda CBR250RR

Honda CBR250RR resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) ke pasar otomotif Indonesia dengan sejumlah perubahan. Berikut spesikasi Honda CBR250RR.
SHARE
Meluncur di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasi Honda CBR250RR
SOLOPOS.COM - Spesifikasi Honda CBR250RR. (Astra-honda.com)

Solopos.com, JAKARTA — Honda CBR250RR resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) ke pasar otomotif Indonesia dengan sejumlah perubahan sebagai supersport. Berikut spesikasi motor Honda CBR250RR.

Dikutip dari Antara dan laman Astra Honda Motor, Honda CBR250RR memiliki sejumlah fitur untuk kenyamanan berkendara. seperti suspensi depan dilengkapi dengan SFF-Big Piston.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kemudian untuk varian SP dan SP – Quick Shifter sudah dilengkapi lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

CBR250RR varian SP Quick Shifter didukung fitur Quick Shifter guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Fitur Quick Shifter sangat dekat dengan motor balap memberikan kebanggaan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Baca juga: Rincian Biaya Balik Nama Mobil, Biar Mudah Pas Perpanjangan STNK

Ada empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan seperti Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Lalu fitur Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Spesifikasi CBR250RR lainna, PT AHM menghadirkan Throttle By Wire yang menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi untuk semua varian.

Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, baik di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Baca juga: Awas! Salah Pakai Oli Mesin, Kendaraan Bisa Kena Masalah

Dapur pacu Honda CBR250RR untuk varian tertinggi, yakni varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada rentang 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm (2,5 kgf.m) pada 11.000 rpm.

Di Indonesia, PT AHM memberikan pilihan warna baru untuk varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp75.150.000.

Sedangkan untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan warna baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Sedangkan untuk CBR250RR spesifikasi standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dariRp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode