SOLOPOS.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali meluncurkan Suzuki Baleno pada Kamis (11/8/2022) di perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali meluncurkan Suzuki Baleno pada Kamis (11/8/2022) di perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Setelah lebih dari 25 tahun hadir di Indonesia, Suzuki Baleno terus mengalami perubahan dan pengembangan yang disesuaikan dengan trend dan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sebelumnya dikenalkan sebagai New Baleno Facelift dengan sedikit perubahan interior dan eksterior pada tahun 2019 lalu.

Hadir sebagai pilihan mobil hatchback dengan Liquid Flow Design, Suzuki Baleno tawarkan beragam fitur unggulan dan canggih untuk berikan sensasi berkendara yang nyaman dan aman.

Suzuki Baleno kini hadir dengan design baru di bagian eksterior maupun interior guna menyuguhkan pengalaman menyenangkan, dan dibekali mesin baru K15B yang lebih bertenaga. Untuk menghadirkan sensasi berkendara yang aman dan nyaman, Suzuki turut menambahkan kelengkapan keselamatan.

Lantas berapa harga Suzuki Baleno terbaru? Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (12/8/2022), dari segi jantung pacu, Suzuki Baleno Facelift menggunakan mesin K15B dengan kapasitas mesin 1.462 cc.

Baca Juga: GIIAS 2022 Resmi Dibuka, 25 Merek Pamerkan Mobil Terbaru

Sementara dari sisi keamanan, Suzuki Baleno terbaru dibekali beberapa fitur di antaranya, 6 Airbags, Hill Hold Control (A/T), Electric Stabilizer Power (ESP), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Immobilizer, Isofix, Pretensioner, Front Seatbelt, dan Pedestrian Injury Mitigation Body.

Suzuki Baleno facelift ini dijual senilai Rp 262,9 juta untuk transmisi manual. Sementara untuk Suzuki Baleno facelift transmisi A/T dijual Rp274,9 juta. Mobil ini terdapat pilihan warna Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Artic White, dan Midnight Black.

 

Suzuki Baleno (Istimewa)
Suzuki Baleno (Istimewa)

Suzuki S-Presso Harga Terjangkau

Sementara itu, sukses mengaspal di beberapa negara di dunia, kini Suzuki S-Presso telah resmi hadir di Indonesia. Pada kesempatan yang sama PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan Suzuki S-Presso pada Kamis (11/8/2022).

Hadir sebagai pilihan city car yang sporty dan stylish, Suzuki S-Presso menyasar kaum muda dan keluarga kecil yang membutuhkan city car yang kompak dan efisien.

Baca Juga: Gaikindo Klaim TKDN Produk Lokal Sudah 80 Persen

Selain bentuknya yang kompak, Suzuki S-Presso juga memprioritaskan kenyamanan berkendara dengan menghadirkan interior yang nyaman dan lega, serta proporsional ground clearance yang cukup tinggi. Sebagai pilihan city car di Indonesia, Suzuki S-Presso juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat. S-Presso dibekali mesin bensin K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder. S-Presso terbaru bisa menghasilkan tenaga puncak 50 kW pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatik AGS dan manual 5-percepatan.

Dari fitur keselamatan, S-Presso dibekali SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelts, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan Alat Pemadam Api Ringan.

S-Presso dijual mulai Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp164 juta. Harga tersebut OTR Jabodetabek. Sementara pilihan warna S-Presso terdiri dari Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

 Suzuki S-Presso (Istimewa)
Suzuki S-Presso (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya