SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw bersama pengungsi Suriah (Instagram/@melly_goeslaw)

Pemerintah setempat tak ingin warganya terpisah dari negara yang telah mendarah daging pada diri mereka.

Solopos.com, JAKARTA – Melly Goeslaw dibuat jatuh cinta pada para pengungsi asal Suriah dan Palestina. Ia pun berniat mengadopsi dua anak yang membuatnya jatuh hati selama berada di lokasi pengungsian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun sayang hal tersebut tak bisa ia realisasikan. Petugas di lokasi pengungsian tak memberikannya izin atas beberapa alasan.

Salah satunya adalah perbedaan pendidikan di Indonesia dan Palestina. Apalagi pemerintah setempat tak ingin warganya terpisah dari negara yang telah mendarah daging pada diri mereka.

“Iya yang dua anak itu yang mata jamur sama yang matanya bagus itu, itu dua duanya saya jatuh cinta banget, dan saya bilang sama pemerintah sana yang mewakili, boleh enggak kita adopsi ternyata enggak bisa,” jelas Melly di kawasan Bintaro, Tangeran Selatan pada Minggu (24/12/2017).

“Karena mereka tidak boleh dipisahkan dari masyarakat Palestinanya sendiri, agar trauma healingnya juga, kedua mereka takut kalau mereka dipisahkan dari situ pendidikan yang diterima tidak seperti yang disitu, karena pendidikan yang utamanya banget, pelajaran yang diberikan itu menghafal Alquran, karena orang indonesia kan kita kan sekuler kan, jadi mereka pertahankan terus ya. Dan karena Palestina itu menjaga Al Aqso ya, jadi ya dipertahankan terus,” imbuhnya.

Melly Goeslaw pergi ke perbatasan Suriah pada 17 Desember dan kembali ke Tanah Air pada Minggu pagi tadi. Meskipun hanya sebentar berada di lokasi pengungsian, penyanyi berusua 43 tahun tersebut bersyukur atas kesempatan yang diperolehnya.

Pergi ke tempat pengungsian perang diakui Melly sebagai tindakan yang butuh banyak keberanian. Ia harus siap jika tak lagi berkesempatan untuk bertemu suami dan anak-anaknya karena gugur di lokasi. Maklum, keamanan di tempat pengungsian memang tidak aman secara penuh.

“Kenapa pengen pergi padahal harus siap enggak balik lagi, karena saya melihatnya saya cuma bisa nyanyi, cuma bisa menggalang dana enggak bisa turun ke lapangan kaya orang dan sebagainya ketika ada ajakan ini datang ke saya, ya itu sudah disuruh sama yang di atas,” terangnya.

“Pokoknya saya pikirannya gini, apapun yang harus terjadi terjadilah, dan saya bilang sama mas Anto, kalau saya jadi pergi berarti memang Allah kasih ijin kalau saya harus pulang pasti pulang, kalau mati itu kan bisa dimana saja, makanya kalau meninggal ya meninggal saja,” tutup ibu dua orang anak tersebut.Melly Goeslaw Gagal Adopsi Anak dari Pengungsian Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya