Melihat Puncak Gunung di Jateng dari Pucak Janglangas Pemalang

Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut (mdpl), Bukit Janglangas terletak di Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul. Bukit ini menyuguhkan pemandangan alam yang benar-benar memuaskan bagi para pecinta wisata alam
Melihat Puncak Gunung di Jateng dari Pucak Janglangas Pemalang
SOLOPOS.COM - Bukit Janglangas 1 (Instagram/@bukit_janglangas1600mdpl)

Solopos.com, PEMALANG -- Kecamatan Watukumpul di Kabupaten Pemalang memang menyimpan begitu banyak mutiara tersembunyi. Berada di ujung timur di Kabupaten yang  merupakan kawasan jalur lintas pantura, terdapat sebuah tempat yang indah dan cocok untuk dikunjungi sebagai tempat melepas rasa penat.

Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl), Bukit Janglangas terletak di Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul. Bukit ini menyuguhkan pemandangan alam yang benar-benar memuaskan bagi para pecinta wisata alam, sehingga tidak jarang puncak bukit ini dipakai untuk kegiatan berkemah.

Bukit ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang begitu nyata. Dengan suguhan padang hijau tumbuhan asli nan eksotis,  Bukit Janglangas ini juga bisa dijadikan lokasi para pengunjung untuk berswafoto karena bukit ini pastinya memberikan latar yang memukau saat diunggah di sosial media.

Baca Juga : Hati-Hati Masuk Desa Kandang karena Pendatang Kerap Tersesat

Melansir laman Instagram @explorepemalang, Kamis (3/6/2021), gugusan bukit-bukit dari pendakian Bukit Janglangas ini tampak segar, apalagi saat cuaca cerah semakin memambah indahnya pemandangan yang disuguhkan.

Bukit Janglangas @bukit_janglangas1600mdpl
Bukit Janglangas (Instagram/@bukit_janglangas1600mdpl)

Bukit Janglangas ini sudah disediakan basecamp pendakian dengan area parkir yang aman sehingga pengunjung yang ingin datang untuk menikmati keindahan  di puncak bukit tidak perlu khawatir perihal akses serta fasilitas keamanan untuk kendaraan pribadi.

Meskipun ketinggiannya tidak mencapai 2000 mdpl, namun saat mencapai puncak bukit ini pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dengan hamparan hijau alami serta pemandangan gunung-gunung yang ada di Jawa Tengah bisa terlihat juga.

Lokasi  Foto Pre Wedding

Karena pemandangan yang disuguhkan ini,  tidak jarang Bukit Janglangas sering dipakai sebagai tempat foto pra nikah atau yang dikenal dengan istilah Pre Wedding. Kepala Desa Tundangan, Humam, mengungkapkan bahwa pemerintah desa setempat siap menyediakan segala kebutuhan para pengunjung yang hendak mendaki ke Bukit Janglangas.

Dirinya juga telah berkoordinasi dengan semua pihak, terkhusus bidang pariwisata untuk menarik minat para pengunjung yang ingin berwisata alam, menyegarkan jiwa raga yang penat karena padatnya aktifitas atau yang hendak melakukan sesi foto kenangan pernikahan.

Selain sebagai tempat wisata dengan pemandangan asri dan sesi foto, Bukit Janlangas juga menyuguhkan tempat bagi para pengunjung yang hendak mempraktekan ilmunya untuk penelitian berupa hewan dan tumbuhan.

Baca Juga : Bukit Mendelem Pemalang Jujugan Piknik Beraura Mistis Kuat

Pemerintah desa juga siap dalam menyediakan berbagai fasilitas bahkan siap memberikan pendampingan selama proses penelitian tersebut namun juga pihak pemerintah desa memberikan ruang untuk para guru atau dosen dari kampus atau sekolah terkait sebagai pendamping inti dalam  penelitian.

Dalam hal  ini, pemerintah Desa Tundangan berupaya melakukan pengembangan untuk membuat Bukit Janglangas semakin menarik perhatian pengunjung. Humam juga berharap bahwa ada perhatian khusus dari pemerintah pusat dengan berkunjung dan bisa berjuang memajukan Bukit  Janglangas.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago