Melihat Lagi Hukuman Para Pelaku Pengeroyokan yang Bikin Eks Kasatreskrim Wonogiri Alami Kerusakan Otak

Eks Kasatreskrim Polres Wonogiri Kompol Aditia Mulya Ramdhani belum pulih setelah terbaring selama 2 tahun.
Melihat Lagi Hukuman Para Pelaku Pengeroyokan yang Bikin Eks Kasatreskrim Wonogiri Alami Kerusakan Otak
SOLOPOS.COM - Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri Kompol Aditia Mulya Ramdhani. (detik.com-Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Eks Kasatreskrim Polres Wonogiri Kompol Aditia Mulya Ramdhani belum pulih setelah terbaring selama 2 tahun. Para pelaku pengeroyokan Kompol Aditia pun kini sudah menjalani hukuman penjara.

Seperti diketahui, Kompol Aditia menjadi korban pengeroyokan saat hendak melerai tawuran dua kelompok silat di Wonogiri, Jawa Tengah, pada 2019 lalu. Saat insiden tersebut terjadi, Kompol Aditia menjabat Kasatreskrim Polres Wonogiri.

Baca Juga: Dukung Pertanian Organik, Pemdes Sukorejo Sragen Akan Bangun Kadang Sapi dan Kolam Lele di Sawah

Aditia yang ketika itu sedang menyamar dan terpisah dari pasukannya malah menjadi sasaran massa. Istri Aditia, Dewi Setyawati, mengatakan terjadi kerusakan pada otak suaminya yang mengganggu saraf motoriknya.

Sebanyak sembilan pelaku pengeroyokan telah ditangkap oleh polisi. “Ada 9 orang yang kami tetapkan tersangka kasus pengeroyokan AKP Aditia, seorang masih di bawah umur baru 17 tahun,” kata Kabid Humas Polda Jateng yang kalau itu dijabat Kombes Agus Triatmaja saat konferensi pers di aula Mapolres Wonogiri, Rabu (29/5/2019).

Putusan Hakim

Dikutip dari detik.com, Jumat (5/2/2021), putusan hakim terhadap para pelaku penganiayaan eks Kasatreskrim Polres Wonogiri itu bisa dilihat di https://sipp.pn-wonogiri.go.id. Ada satu terdakwa yang tidak bisa dilihat proses sidangnya karena masih di bawah umur.

Dari laman tersebut diketahui berkas dibagi menjadi lima dan hasil putusannya yaitu untuk terpidana Heru Prabowo di jatuhi hukuman 3 tahun dan kasasinya ditolak. Begitu juga dengan terpidana Sunardi yang juga dijatuhi vonis yang sama.

Baca Juga: Menilik Kembali Aksi Bentrok Pesilat yang Bikin Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri 2 Tahun Menderita

Kemudian ada terpidana Joko Nugroho yang dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Kemudian berkas lainnya yaitu untuk terpidana anak yang tidak bisa dilihat detailnya dan terakhir berkas yang isinya ada lima terpidana.

Mereka adalah Dicky Fernanda, Andi Pratomo, Paryono, Ervi Roikhan, dan Alvin Anggraeni Hendrawan. Hakim ketua, Dwiyanto, menjatuhkan hukuman kepada mereka dengan vonis 4 tahun penjara pada 14 November 2019.

Baca Juga: Hati-Hati Lur! Jalan Sragen-Masaran Banyak Lubang, Bisa Bikin Celaka


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago