Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.
Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video merekam bayangan hitam di Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Berita menghebohkan datang dari Wonogiri. Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Bakalan RT 001/RW 002, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri merekam bayangan hitam yang masuk lalu keluar rumah, Kamis (23/9/2021) sore.

Pemilik rumah menyebut bayangan hitam itu seperti babi ngepet. Peristiwa berbau mistis tersebut membuat penghuni rumah trauma sehingga tak berani lagi melihat rekaman CCTV.

Pemilik rumah, Agus Setiyono, 41, kepada Solopos.com, Sabtu (25/9/2021), mengatakan kali pertama diberi tahu istrinya, Watik Nur Farida, 38, tentang kejadian aneh yang rekaman CCTV di rumahnya awalnya tak percaya.

Namun, setelah melihat secara langsung dia baru percaya ternyata memang ada bayangan hitam yang terekam CCTV. Bahkan Watik dikabarkan sampai trauma akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Bayangan Hitam Terekam CCTV di Wonogiri Bergerak Seperti Binatang

Bayangan hitam itu seolah datang dari jalan lalu masuk rumah. Setelah itu bayangan hitam tak terlihat lagi. Saat akan masuk rumah bayangan hitam bergerak seperti seekor babi.

“Lima menit kemudian bayangan hitam muncul lagi keluar rumah dengan cara terbang,” ucap pemilik Sirkuit Motocross Dam Gajah, Kecamatan Sidoharjo itu saat dihubungi.

Agus menceritakan, semula istrinya, Watik, tiba-tiba ingin mengecek monitor CCTV di dekat meja makan dalam rumah. Tak lama kemudian Watik melihat bayangan masuk rumah. Karena penasaran Watik tetap melihat monitor hingga beberapa menit.

Kemudian dia melihat bayangan itu keluar rumah. Selanjutnya Watik memeriksa uang dan benda berharga lainnya di dalam rumah. Tidak ada uang atau benda berharga miliknya yang hilang. Hal itu dilakukannya karena Watik berasumsi bahwa bayangan hitam tersebut babi ngepet, makhluk gaib yang menurut kepercayaan sebagian orang suka mengambil uang/harta orang. “Keesokan harinya istri saya memberitahu saya. Saat itu saya sedang di luar rumah,” imbuh Agus.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Wonogiri, Puluhan Rumah Rusak

Tidak Ada Wara Kehilangan Harta Benda

Dia tak mengunggah video miliknya ke media sosial (medsos). Video itu hanya dibagikan ke grup warga. Hingga Sabtu tidak ada warga yang merasa telah kehilangan uang/barang berharga.

Setelah warga mengetahui tak sedikit yang memberi masukan agar Agus waspada dan berhati-hati. Ada juga yang menyarankan agar dia lebih rajin salat seraya berdoa semoga tak terjadi hal-hal tak diinginkan di kemudian hari.

Sebelum ada peristiwa itu Agus, istri, dan anaknya tak pernah mengalami kejadian aneh. Selain itu dia maupun anggota keluarganya tak ada yang merasakan pertanda apa pun. Dia berharap bayangan hitam itu bukan pertanda buruk.

Baca Juga: Bayangan Hitam Misterius Terekam CCTV di Wonogiri Datang dari Jalan, Masuk Rumah, Lalu Keluar

“Sekarang istri saya trauma. Dia enggak mau melihat rekaman CCTV lagi kalau pas sendirian. Khawatirnya melihat sesuatu yang aneh lagi,” ujar Agus.

Sementara itu, dari video rekaman CCTV yang Solopos.com peroleh, bayangan hitam muncul pada pukul 16.53.04 WIB menuju rumah. Gerakannya seperti binatang. Kemunculannya berlangsung selama empat detik.

Bayangan itu muncul lagi keluar rumah pada pukul 16.58.23 WIB. Kemunculannya hanya berlangsung satu detik. Gerakan bayangan tersebut seperti terbang dan lebih cepat dari pada gerakan saat muncul kali pertama.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago