[ X ] CLOSE

Melesat, Pengguna Internet Indonesia Tembus 202,6 Juta Orang

Berdasarkan gender, pengguna Internet di Indonesia didominasi oleh laki-laki dengan persentase 50,3 persen.
Melesat, Pengguna Internet Indonesia Tembus 202,6 Juta Orang

Solopos.com, SOLO — Jumlah pengguna Internet di Indonesia dilaporkan capai 202,6 juta orang hingga Januari 2021. Angka ini tumbuh 15,5 persen dari tahun sebelumnya dengan kenaikan 27 juta orang.

Berdasarkan hasil riset Hootsuite dan We Are Sosial yang diunggah Founder Drone Empirit Ismail Fahmi, Senin (15/2/2021), dari total keseluruhan masyarakat Indonesia sebanyak 274,9 juta orang, persentase pengguna internet Indonesia jangkau 73,7 persen.

Baca Juga: Sengketa Sriwedari Hingga Konflik Keraton Solo, Ini 7 PR Besar Gibran-Teguh Seusai Dilantik

Sementara untuk jumlah pengguna internet dari perangkat smartphone di Indonesia, riset mencatat ada 345,3 juta orang yang menggunakan perangkat tersebut. Angka ini mencakup persentase hingga 125,6 persen dari total keseluruhan populasi.

Angka ini juga tumbuh 4 juta atau 1,2 persen dari riset yang dilakukan pada Januari 2020 lalu.

Sementara untuk pengguna media sosial di Indonesia, laporan mencatat ada 170 juta orang hingga Januari 2021. Angka ini naik 10 juta orang atau 6,3 persen dari tahun lalu.

Baca Juga: Wadaw! Pengendara Mobil Ini Dilempari Batu Saat Melintasi Jalan Sragen-Solo

Tingginya pengguna internet di Indonesia juga sejalan dengan waktu yang dihabiskan. Riset mencatat, pengguna internet di Indonesia rata-rata memerlukan waktu 8 jam 52 menit per hari. Kemudian waktu rata-rata orang Indonesia dalam menggunakan media sosial membutuhkan waktu 3 jam 14 menit per harinya.

Berdasarkan gender, pengguna Internet di Indonesia didominasi oleh laki-laki dengan persentase 50,3 persen. Sementara jumlah pengguna internet wanita di Indonesia tercatat 49,7 persen. Riset juga mencatat rata-rata pengguna internet di Indonesia berusia 29,9 tahun atau 30 tahun.

Kemudian untuk kepemilikan perangkat elektronik, pengguna smartphone sangat mendominasi. Riset mencatat 98,2 persen orang Indonesia telah menggunakan smartphone. Kemudian 74,7 persen masyarakat Indonesia tercatat memiliki perangkat laptop atau PC.

Baca Juga: 5 Kuliner Wajib Saat Berwisata ke Tawangmangu, Nomor Berapa Favoritmu?

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago