SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona pemicu Covid-19. (Antara-Dok.)

Solopos.com, KLATEN -- Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 Kabupaten Klaten kembali meledak pada Senin (25/1/2021). Kasus positif tambah 101 orang sementara pasien positif corona yang meninggal dunia bertambah delapan orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgaa PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kumulatif kasus positif corona mencapai 4.330 kasus pada Senin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dari jumlah itu, 529 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, 3.558 orang sembuh, dan 243 orang meninggal dunia. Tambahan delapan kasus kematian pasien Covid-19 berasal dari beberapa kecamatan.

Baca Juga: Pulang Dari Ladang, Warga Musuk Boyolali Meninggal Tertimpa Tebing Longsor

Pasien positif Covid-19 Klaten yang meninggal masing-masing dari Cawas (R, 66, laki-laki, meninggal pada 18 Januari 2021. Lalu dari Kalikotes (SL, 52, perempuan, meninggal pada 17 Januari 2021.

Dari Klaten Utara ada S, 54, laki-laki, meninggal pada 18 Januari 2021, dari Ngawen ada M, 62, perempuan, meninggal pada 16 Januari 2021). Selanjutnya dari Polanharjo ada S, 53, perempuan, meninggal pada 17 Januari 2021, dari Tulung ada SK, 53, perempuan, meninggal pada 21 Januari 2021.

Dari Wonosari ada MS, 53, perempuan, meninggal pada 17 Januari 2021. "Selain itu, ada seorang pasien positif meninggal asal Juwiring, BHS, 74, laki-laki. BHS meninggal pada 12 Januari 2021. Sebelumnya, BHS terkonfirmasi Covid-19 pada 20 Januari 2021," katanya kepada Solopos.com, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Diterjang Lahar Hujan, Sepeda Motor Penambang Kali Woro Klaten Ringsek Tinggal Kerangka

Cahyono Widodo mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 kali ini juga berasal dari beberapa kecamatan di Klaten. Penambahan terbanyak dari Prambanan 19 kasus.

Pasien Sembuh

Selanjutnya dari Bayat dua kasus, Cawas empat kasus, Ceper sembilan kasus, Delanggu 10 kasus, Jogonalan enam kasus, Kalikotes lima kasus. Karangdowo satu kasus, Karangnongko dua kasus, Klaten Selatan tujuh kasus, Klaten Utara lima kasus.

Dari Manisrenggo lima kasus, Ngawen dua kasus, Pedan dua kasus, Polanharjo tujuh kasus, Tulung dua kasus, Wedi empat kasus, dan Wonosari sembilan kasus.

Baca Juga: Ngaku Pengacara dan Mantan Hakim Tipikor, Pria Karanganyar Ini Ternyata Penipu

Cahyono mengatakan dari penambahan kasus positif Covid-19 itu, 51 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. "Sebanyak 17 orang terpapar saat berada di luar daerah. Sedangkan lainnya karena kontak erat kasus sebelumnya," kata Cahyono.

Selain kasus positif baru dan pasien meninggal, Cahyono mengatakan ada 49 pasien positif Covid-19 yang sembuh pada Senin (25/1/2021). Masing-masing dari Bayat (tiga orang), Delanggu (empat orang), Jatinom (satu orang), Jogonalan (satu orang).

Kemudian Juwiring (dua orang), Karangdowo (dua orang), Kebonarum (satu orang), Klaten Selatan (tiga orang), Klaten Tengah (delapan orang). Klaten Utara (tujuh orang), Manisrenggo (empat orang), Ngawen (satu orang), Polanharjo (tiga orang), Tulung (dua orang), Wonosari (tujuh orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya