Melarikan Diri Seusai Tabrak Pengendara Motor di Jogja, Pemuda Sulawesi Ditangkap Massa
Solopos.com|jogja

Melarikan Diri Seusai Tabrak Pengendara Motor di Jogja, Pemuda Sulawesi Ditangkap Massa

Pemuda asal Sulawesi melarikan diri selepas menabrak pengendara sepeda motor di Kota Jogja, tepatnya di perempatan Titik Nol KM. Warga berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Satlantas Polresta Jogja.

Solopos.com, JOGJA -- Pemuda asal Sulawesi Tengah, Ilyas Dwi Ardiatama, 23, ditangkap warga Jogja karena melarikan diri setelah menabrak pengemudi sepeda motor, Kamis (3/6/2021) malam. Warga lalu menggelandangnya ke Satlantas Polresta Jogja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelum penangkapan itu, terjadi kecelakaan antara mobil Toyota Etios Valco bernopol AB 1158 FH yang dikemudian Ilyas dengan sepeda motor Honda Supra bernopol AB 3915 SS. Sepeda motor itu dikendarai Ramli, 47, warga RT15/RW 04, Kadipaten Kulon KP I/265, Kraton, Kota Jogja.

Kecelakaan itu terjadi di simpang empat Titik Nol KM sekitar pukul 20.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Yuk Simak 5 SMA Swasta Terbaik di Kabupaten Sleman

"Pengendara sepeda motor mengalami luka memar pada dada, kaki kanan memar, sehingga harus berobat ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Sedangkan untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka-luka," jelas Kasubbag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, Jumat (4/6).

Ia menjelaskan peristiwa bermula saat Ilyas melaju di Jl. P Senopati dari arah timur ke barat. Sesampai di simpang empat Titik Nol KM pengemudi mobil berbelok ke kiri terlalu melambung ke kanan. Akibatnya terjadi tabrakan dengan kendaraan sepeda motor korban yang melaju di Jl Pangurakan dari arah selatan ke utara.

Saat itu, korban berbeol ke kanan saat lampu lalu lintas menyaa hijau, hendak ke Jl. P Senopati. Dari arah berlawanan muncuk mobil Ilyas. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Setelah terjadi kecelakaan, pengemudi mobil justru meninggalkan lokasi kejadian dan tidak menolong korban.

"Pengemudi mobil pergi ke arah selatan. Warga yang mengetahuinya langsung berusaha mengejarnya. Hingga akhirnya pengemudi mobil dapat di tangkap di Jl. Tohpati. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Satlantas Polresta Jogja," pungkas Timbul.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago