SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona–Barcelona kembali menjejak semifinal Liga Champions untuk kali ketiga beruntun, sekaligus keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Ini ternyata jadi rekor baru untuk klub Catalan tersebut.

Kemenangan telak 4-1 atas Arsenal di Camp Nou, Rabu (7/4) dinihari WIB, memuluskan langkah Barca ke empat besar Liga Champions musim ini setelah di pertemuan pertama bermain imbang 2-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan tersebut bikin Barca masih langgeng menjaga torehan selalu lolos ke semifinal, yang kini sudah memanjang sampai tiga musim beruntun –versus Manchester United 2007/08, kontra Chelsea 2008/09 dan kini lawan Inter Milan di musim 2009/10.

Apa yang dicapai Lionel Messi cs musim ini kemudian disebut situs resmi Barca sebagai yang pertama untuk klub tersebut. Belum pernah Barca bisa mencapai semifinal European Cup/Liga Champions selama tiga musim berturut-turut.

Catatan ini sebenarnya bisa memanjang seandainya pada musim 2006/07 Barca juga mampu melaju ke empat besar karena semusim sebelumnya babak semifinal juga berhasil dijejak. Artinya, total dalam lima musim terakhir hanya di musim 2006/07 saja Barca gagal masuk empat besar.

Babak semifinal European Cup/Liga Champions kali ini juga dicatat situs Barca sebagai yang ke-11 buat mereka. Dari sepuluh partai yang telah dijalani di masa lalu, lima kali Barca kandas dan lima kali pula mereka menang.

Partai melawan Inter di semifinal musim ini adalah yang kali pertama untuk Barca. Di partai-partai semifinal sebelumnya, Barca sudah pernah berjumpa Real Madrid (1960 dan 2002), Hamburg (1961), Leeds United (1975), Gothenburg (1986), Porto (1994), Valencia (2000), Milan (2006), Manchester United (2008) dan Chelsea (2009).

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya