SOLOPOS.COM - Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Perempuan asal Banyuwangi berinisial S, 44, meninggal dunia setelah melahirkan anaknya di salah satu rumah indekos di Karanganyar, Rabu (18/12/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, S melahirkan tanpa bantuan tenaga medis maupun bidan. S melahirkan pada Rabu pagi pukul 02.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia melahirkan bayi laki-laki di indekos dibantu lelaki yang menjadi pendampingnya, St, 45. St tercatat sebagai warga Klaten dan menikahi S secara agama.

Pada hari kejadian, S mengeluh sakit perut. Saat itu pukul 00.00 WIB. S melahirkan 2,5 jam kemudian dengan bantuan St. Setelah melahirkan, St membantu S merawat dan membersihkan bayi yang baru saja lahir.

Puluhan Ular Kobra Teror Jemaah Masjid At Taqwa Palur Sukoharjo

Persalinan memakan waktu sekitar sepuluh menit. Setelah bersalin, S mengeluh lapar. S meminta makan bubur. St bergegas membelikan makanan dan memberikannya kepada S.

Kecelakaan Karambol di Flyover Palur Karanganyar, 4 Mobil Rusak

“Setelah makan, S sempat mandi pukul 03.30 WIB. Setelah itu dia merasakan kesakitan dan meminta St mencari bantuan bidan setempat. St ke puskesmas terdekat dan menyampaikan kejadian yang dialami S,” tutur kapolsek setempat saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ada Bakul Hik Cantik di Klaten, Bikin Betah Wedangan

Petugas medis puskesmas yang sedang piket hari itu di IGD bergegas ke lokasi bersama St. Dia bermaksud mengecek kondisi S pukul 04.00 WIB. Saat diperiksa, S sudah tak bernyawa.

Tarif Murah, Pengemudi Maxim Tak Masalah

“Saat petugas medis sampai tempat indekos, dia sudah meninggal. Kejadian itu dilaporkan ke polisi pukul 06.30 WIB. Jenazah korban dibawa ke puskemas untuk divisum. Anak korban selamat,” ujar dia.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Anak S dititipkan di puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Hasil pemeriksaan, S meninggal karena pendarahan setelah melahirkan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Inafis Polres Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya