Meja Makan Bisa Bawa Rezeki untuk Rumah Baru, Begini Cara Penataannya

Perhatikan penerapan fengshui dalam penataan meja makan supaya bawa rezeki untuk seluruh penghuni rumah.
SHARE
Meja Makan Bisa Bawa Rezeki untuk Rumah Baru, Begini Cara Penataannya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi meja makan. (FreepiK)

Solopos.com, SOLO-Agar meja makan bisa membawa rezeki untuk rumah baru, maka sebaiknya perhatikan penerapan fengshui dalam penataannya. Menurut fengsui, hal ini dapat menciptakan keharmonisan rumah tangga.

Pakar fengshui, Jenie Fengshui, mengatakan bahwa kebanyakan pasangan lebih memilih mengisi kamar tidur kemudian ruang keluarga. Ruang makan atau meja makan justru dipikirkan belakangan.  “Meja makan itu penting, jangan sofa dulu. Meja makan itu untuk kebersamaan. Jadi kalau ngisi rumah, meja makan dulu. Tidur biarin pakai tikar, yang penting ada meja makan dulu di rumah,” ujar Jenie.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Mengapa peletakkan meja makan dianggap penting untuk bawa rezeki rumah baru? “Di China meja makan itu simbol kebersamaan. Beli meja makan itu supaya rezekinya bisa stabil. Meja makan itu simbol kestabilan, yang kedua adalah ruang tidur,” lanjutnya.

Menurut Jenie, jantung dari sebuah rumah adalah ruang makan dan ruang keluarga. Untuk itu, kedua ruangan tersebut harus selalu hidup agar kehidupan rumah tangga tidak kosong.

Baca Juga: Ramalan Tahun Macan Air, Shio Ini Mendapatkan Keberuntungan

“Rumah zaman sekarang kan meja makan dan ruang keluarga berdekatan, malah jadi satu. Itu bagus. Meja makan dan ruang keluarga itu malah bagus di tengah rumah dan itu jadi jantungnya. Meja makan atau ruang keluarga harus hidup,” jelas Jenie seperti dikutip dari Antara pada Jumat (28/1/2022).

“Ada kan yang ruang keluarganya malah enggak dipakai atau meja makannya malah enggak terpakai, karena penempatannya jantungnya salah. Bayangin aja gimana kalau jantungnya enggak berdetak, ruang keluarganya akan mati karena tidak terpakai,” kata Jenie menambahkan.

Nah agar meja makan Anda bisa membawa rezeki untuk rumah baru, sebaiknya perhatikan pemilihan tata letaknya. Ruang makan memang sebaiknya ditempatkan pada bagian tengah rumah. Idealnya adalah berada di antara ruangan keluarga ataupun dapur. Lokasi yang berada di tengah ini dianggap sebagai jantung rumah, maka dengan hal itulah yang mampu menciptakan keberuntungan dari keluarga dengan keseluruhan.

Masalah feng shui yang sering ditemukan pada ruang makan yaitu adalah letak dari ruangan yang memang erat kaitannya dari tata letak keseluruhan rumah. Hal ini dikarenakan ruang makan ini merupakan jantung dari rumah, dimana seluruh dari anggota keluarga akan berkumpul sehingga menjadikan ruangan itu akan penuh dengan energi yang datang.

Baca Juga: 7 Dekorasi Imlek Ini Dipercaya Mendatangkan Keberuntungan

Anda harus menghindari dari pengaturan ruangan ataupun perabotan yang bisa menciptakan energi Yin yang sangat berlebihan yang ada pada feng shui ruang makan, maka dari itu hal ini bisa saja mengakibatkan dari adanya ketidakberuntungan yang cukup serius. Pengaturan ruang makan yang paling tabu adalah meja makan ini jangan sampai Anda tempatkan langsung berada di bawah kloset atau kamar mandi atas. Lalu, makan di bawah kompor dan juga mesin cuci sebenarnya juga tidaklah baik. Jika Anda memang tinggal di sebuah apartemen, sebaiknya kenalilah tata ruangan yang berada di atas ruangan Anda. Kemudian sebaiknya pastikanlah tidak menaruh perabotan yang penting berada di bawah objek yang memang tidak menguntungkan dari lantai bagian atas. Perlu diingat bahwa segala sesuatu hal yang bisa menghancurkan tidak hanya kamar mandi saja.

Mengutip laman Lamudi.co.id, benda seperti halnya oven, kompor, mesin cuci, lalu piano, juga bisa sangat menyakiti jika ada di atas tepat ruang makan. Ruangan dengan dinding yang letaknya bersebelahan dengan kamar mandi ini sebaiknya tidaklah digunakan untuk diletakkan meja makan. Jika memang hal ini tidak bisa dihindari, Anda harus memastikan bahwa pada sisi meja yang ada makanan pastikanlah tidak menghadap ke dinding tersebut. Lalu ruangan makan seharusnya tidak terlihat dari bagian luar rumah atau letaknya dekat dengan ruang tamu atau pintu utama. Jika memang hal itu sudah terjadi, sebaiknya tempatkanlah tirai di antara pintu dan juga meja makan yang bertujuan untuk melemahkan energi negatif pada keadaan itu.

Baca Juga: Wow! Lampion Shio Macan Hiasi Plaza Balai Kota Solo Sambut Imlek

Selain itu di ruang makan sebaiknya janganlah diletakkan seperti foto leluhur ataupun hiasan antik, mengapa demikian? Ya barang-barang itu akan mendatangkan energi Yin yang memang tidak baik untuk di ruang makan ini. Feng shui ruang makan yang baik juga seharusnya mempunyai permukaan lantai yang lebih tinggi daripada ruangan keluarga. Jika Anda mempunyai rumah dengan dua lantai ataupun lebih, maka pengaturan dari tata letak ruangan ini menjadi sebuah hal yang paling penting di antara yang lainnya. Feng shui ruang makan ini harus menjadi perhatian Anda supaya nantinya saat melahap makanan di ruang makan bisa dengan nikmat tanpa adanya energi negatif.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago