SOLOPOS.COM - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Pura Mangkunegaran Solo untuk menghadiri tasyakuran nikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022) malam. Foto diambil dari layar siaran virtual media center di Kulonuwun Kopi.(Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah tokoh nasional dan pimpinan partai politik (parpol) di Tanah Air hadir pada sesi atau sesi malam acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Pantauan Solopos.com melalui siaran virtual tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Media Center Kulonuwun Kopi, petinggi parpol yang datang di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, beserta keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlihat juga Presiden keenam RI yang juga pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY datang bersama putranya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY didampingi istrinya, Annisa Pohan.

Mereka tampil rapi mengenakan jas. Setiba di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran, SBY, AHY, dan Annisa Pohan langsung menuju panggung pelaminan, tempat kedua mempelai duduk. Mereka menyalami mempelai dan keluarga.

Diawali dengan menyalami Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana, dilanjutkan dengan kedua mempelai. SBY, AHY, dan Annisa juga menyalami perwakilan keluarga inti Erina Gudono yang duduk di sebelahnya.

Baca Juga: Disambut Gibran-Bobby, Putra Presiden UEA Hadiri Nikahan Kaesang-Erina di Solo

Sekitar pukul 19.48 WIB Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tiba di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran didampingi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Mega, panggilan akrabnya, memakai kebaya warna merah.

Sedangkan Puan mengenakan kebaya warna putih. Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mempersilakan rombongan Mega menuju tempat duduk mempelai dan memberi ucapan selamat.

Di antara rombongan Mega ada sosok Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Setelah menyalami kedua mempelai dan keluarga, Mega dan rombongan melakukan sesi pemotretan bersama kedua mempelai.

Baca Juga: Unik, Pensiunan Guru Meriahkan Nikahan Kaesang-Erina Pakai Kustom Ledhek Gogik

Selain para tokoh itu, tamu undangan yang datang di tasyakuran malam ini seperti mantan Wapres Budiono, Guruh Soekarnoputra, Yasona Laoly, Erick Thohir, Mahfud Md, Setiawan Jodi, Muhadjir Effendy, dan Paundrakarna.

Ada juga sosok Luhut Binsar Pandjaitan, Wiranto, Fahri Hamzah, Hamzah Has, Sinta Nuriah, dan Wapres KH Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya