SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam salah satu sesi rapat kerja nasional PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Antaranews.com)

Solopos.com, SEOULKetua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan pihaknya bukan sombong. Namun secara faktual, partainya bisa mengajukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sendiri tanpa harus bekerja sama dengan partai politik lain.

Hal itu disampaikan Megawati saat ditanya wartawan mengenai kerja sama politik yang dijajaki PDIP jelang Pemilu 2024. Dia tahu semua pihak menantikan soal capres-cawapres yang akan diusung partainya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Megawati juga tahu bahwa ada hal yang bisa disampaikan ke publik secara terbuka, dan ada yang tidak. “Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi saya tidak bisa. Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan,” urai Megawati dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga Eks Ketua MK: Jokowi Tak Bisa Jadi Cawapres di Pilpres 2024

“Karena sampai hari ini kami masih melakukan hal-hal yang sifatnya internal. Tapi sudah saya katakan eksternalnya adalah mengenai masalah dengan KPU,” tambahnya.

Ditanya wartawan soal koalisi yang hendak dibangun, Megawati kembali menekankan perlunya kesabaran dalam melihat kapan sesuatu itu menjadi matang. “Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar saja lah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan. Jadi kalau belum apa apa begitu sudah…ya monggo. Ini kan PDI Perjuangan. Kalau partai lain ingin gabung ke sana, silakan saja. Dan saya memang mengatakan, bukan karena sombong, tapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri, jadi itupun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya,” beber Megawati.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Megawati: Bukan Sombong, PDIP Bisa Usung Capres Tanpa Koalisi dengan Parpol Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya