Megawati Nangis Jokowi Dihina, Gibran Malah Santai

Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai ejekan kodok yang dialamatkan kepada ayahnya, Presiden Jokowi.
Megawati Nangis Jokowi Dihina, Gibran Malah Santai
SOLOPOS.COM - Jokowi dan Gibran saat jadi Wali Kota Solo. (Instagram/Twitter/@by4uw)

Solopos.com, SOLO – Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai mendengar ejekan kodok yang disampaikan kepada ayahnya, Presiden Jokowi. Dia menyebut ejekan tersebut tidak perlu ditanggapi.

“Enggak usah ditanggapi [ejekan kodok], santai saja. Itu biasa saja,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (20/8/2021), seperti dilansir Detik.com.

Gibran mengatakan bahwa ejekan kodok tersebut sudah lama menerpa Jokowi. Alhasil dia pun tidak ambil pusing dengan ejekan tersebut.

“Bapak diejek [kodok] biasa saja. Sejak dulu kan sepertu itu. Biarkan saja,” sambung dia.

Baca juga: Akses Pengunjung Masuk Tawangmangu Ditutup Sementara Pada Minggu

Orang yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu juga tidak pernah melaporkan ejekan tersebut kepada polisi. “Tidak usah ditanggapi. Sekarang kan masa pandemi, kita fokus ke kegiatan produktif saja. Kalau ngurus seperti itu tidak ada habisnya,” tandasnya.

Berbeda dengan Gibran, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, justru menangis saat mendengar Presiden Jokowi dihina kodok. Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Besakih yang disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov Bali, Rabu (18/8/2021).

“Coba lihat Pak Jokowi ya. Saya suka nangis lho. Beliau itu sampai kurus loh. Mikir kenapa? Mikir kita lho, mikir rakyat lho. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi ‘kodok’-lah,” kata Megawati sembari menangis. Suara Megawati terdengar tercekat.

Baca juga: 3 Pesilat PSHT Kartasura Diserang Kelompok Misterius, 2 Di Antaranya Luka Kena Sabetan Sajam

Menurut Megawati, orang-orang yang menghina Jokowi itu tidak memiliki moral. Dia juga menilai mereka pengecut.

“Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut saya bilang, biarin mantep dah. Saya di-bully juga tidak takut kok,” ungkapnya.

Baca juga: Gaji Gibran Wali Kota Cuma Rp2,1 Juta/Bulan, Beda Tipis dengan UMK Solo 2021

Megawati meminta orang-orang yang menjelekkan Jokowi bersikap jantan. Dia meminta mereka datang berhadapan langsung dengan Jokowi.

Megawati juga meminta orang-orang yang selama ini mengatakan pemerintah gagal untuk datang bertemu langsung dengan Jokowi. Dia meminta mereka menunjukkan di mana kegagalan yang dimaksud itu.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago