Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Megawati Bangun Kantor PDIP di Empat Titik Terluar Indonesia

Empat titik terluar Indonesia itu masing-masing Sabang (Aceh), Merauke (Papua), Miangas (Sulawesi Utara) dan Pulau Rote (NTT). 
SHARE
Megawati Bangun Kantor PDIP di Empat Titik Terluar Indonesia
SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor PDIP di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (24/9/2022). (ANTARA/HO-DPP PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menargetkan membangun kantor partai di empat titik perbatasan Indonesia.

Empat titik terluar Indonesia itu masing-masing Sabang (Aceh), Merauke (Papua), Miangas (Sulawesi Utara) dan Pulau Rote (NTT).

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Beliau (Megawati) berharap di Sabang, Merauke, Miangas, dan Pulau Rote, empat titik pulau terluar dan perbatasan kita dapat berdiri kantor partai sebagai pusat pengorganisasian kegiatan partai. Kantor partai harus jadi rumah rakyat, pusat pembangunan strategi, rekrutmen, dan pelatihan calon pemimpin kita,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor PDIP di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (24/9/2022).

Menurut dia, kantor partai merupakan simbol eksistensi dan kedaulatan partai.

Baca Juga: GP Mania Yakin Megawati Pilih Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP

Hasto menceritakan bagaimana ketika Orde Baru berusaha mengganggu kedaulatan partai, di mana terjadi penyerangan kantor PDI pada 27 Juli tahun 1996.

“PDI Perjuangan dan masyarakat Aceh ini kan sama-sama korban Orde Baru,” ujarnya dalam siaran persnya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dengan pembangunan kantor partai itu diharapkan semakin memotivasi kader PDIP Sabang untuk semakin memperkuat kehadiran di tengah rakyat.

Baca Juga: SBY Turun Gunung demi Anak, Emil Dardak: AHY Bukan Orang Sembarangan

Menurut Hasto, senjata paling baik dalam politik adalah turun ke rakyat dan menyatu dengan rakyat.

“Itu senjata paling hebat. Ketua DPC Sabang tak perlu khawatir soal berpidato. Yang penting pendekatan ke rakyat. Berkomunikasi dengan rakyat adalah yang utama. Jika ada rakyat sedih karena keluarganya meninggal, maka langsung datang membantu apa yang bisa dibantu,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, perlunya memperkuat semangat gotong royong dan mendekat kepada rakyat, melakukan kerja kerakyatan, membahasakan seluruh ideologi partai dan pemikiran Bung Karno dengan bahasa serta perilaku yang dipahami oleh rakyat.

Baca Juga: Survei: Ada Dewan Kolonel, Pendukung PDIP Tetap Pilih Ganjar daripada Puan

Dia berharap kantor partai yang baru itu akan memperkuat optimisme kader partai untuk semakin bergotong royong dengan rakyat.

“Terus berjuang dengan penuh keyakinan tanpa pernah mengenal lelah. Terus pererat persahabatan dengan partai lokal di Aceh dan membangun kesepahaman bersama mereka,” kata Hasto.

Ketua DPD PDIP Provinsi Aceh Muslahuddin Daud menambahkan kader partai di provinsi paling barat Indonesia itu menampilkan semangat serta wajah baru.

Baca Juga: Puluhan Kepala Daerah PDIP se-Indonesia Konsolidasi di Jakarta

“Dari ujung barat Indonesia ini kita bangun agar partai kita betul-betul punya peran signifikan dalam mengorganisasikan rakyat di Aceh. Kita ambil ruh dan semangat yang selalu dikobarkan Ibu Ketua Umum dan Pak Sekjen, sehingga menjadi spirit kita bersama untuk semakin rajin turun ke masyarakat dan membantu mencari solusi atas permasalahan rakyat. Tiada hari, tiada henti turun ke rakyat,” kata Muslahuddin.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Sabang Azharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hasto atas kehadirannya di Sabang.

“Semoga perjuangan kami berhasil di Sabang, memenangkan PDIP di Kota Sabang,” kata Azharuddin.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode